BPBD Kota Padang Sidempuan Lakukan Survei Ke Hulu Sungai Aek Aloban Pasca Banjir

Daerah
Dilihat 142

Padang Sidempuan Kompasnews.co.id -Badan Penanggulangan Bencana Kota Padang Sidempuan melakukan survei ke hulu sungai Aek Aloban Pasca banjir, Selasa (21/02/23).

Giat survei ini untuk mencari penyebab banjir, sekaligus membersihkan pohon pohon yang tumbang dikarenakan erosi di sepanjang aliran sungai Aek Aloban.

Kaban BPBD Kota Padang Sidempuan melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bardansyah Siregar yang dihubungi menjelaskan bahwa survei ini untuk melihat penyebab banjir yang terjadi di Desa Manegen dan Goti.

“Kita dari BPBD melakukan tinjauan kelokasi penyebab banjir di Desa Manegen dan Desa Goti, sekaligus pembersihan pohon – pohon yang tumbang di sepanjang aliran sungai Aek Aloban akibat erosi dan juga pembersihan sampah sampah di aliran sungai tersebut. Pembersihan ini kita laksanakan bersama masyarakat sebagai langkah untuk mencegah banjir susulan,” jelasnya.

Sebelumnya, dihari pertama musibah banjir BPBD Kota Padang Sidempuan telah mendirikan dapur umum di lokasi banjir tersebut untuk menyiapkan makanan bagi warga korban banjir.(Alitohong s)

You might also like