Hadir di Pesta Siaga, Pj Bupati Dukung Peserta Bertanding Secara Sporti

Daerah
Dilihat 119

jateng- Bertempat di SMP Negeri 6 Desa Sidokerto kecamatan Pati kabupaten Pati Jawa Tengah , Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro pada hari Rabu 3/3 membuka Pesta Siaga Cabang Pati tahun 2023.

Henggar Budi Anggoro menyampaikan apresiasi sekaligus menyambut baik penyelenggaraan Pesta Siaga kali ini. Ia mengungkapkan Pesta Siaga merupakan ajang kompetisi untuk mempererat tali persaudaraan, sekaligus pembentukan karakter bagi Pramuka Siaga baik barung putra maupun putri.

Pj Bupati mengungkapkan, melalui Pesta Siaga para peserta akan mendapatkan pengalaman yang berharga baik berupa keterampilan baru, nilai persahabatan, penguatan kedisiplinan, kemandirian, rasa tanggung jawab serta penghayatan dan penerapan nilai-nilai dasar.

“Saya berpesan agar para adik-adik sekalian bersemangat serta antusias untuk menampilkan yang terbaik dalam pesta siaga ini. Karena pemenang dalam Pesta Siaga ini akan berkesempatan menjadi wakil Kwarcab Pati di Tingkat Provinsi dan diharapkan nantinya mampu mengharumkan nama Kabupaten Pati hingga ke kancah nasional,” ujar Pj Bupati.

Henggar mengajak para peserta Pesta Siaga untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Dengan menunjukkan bakat, kemampuan dan keterampilan yang telah dilatih dan dipelajari selama ini.

“Jadilah pemberani yang selalu siap dan sigap menghadapi tantangan. Jangan ada perasaan takut atau ragu untuk bersaing secara sehat. Menang ataupun kalah merupakan hal yang biasa namun yang terpenting adalah bersikap sportif dan menjunjung tinggi nilai kejujuran,” tegasnya.

Pj Bupati juga mengapresiasi sumbangsih Kakak Pembina selaku pendamping para Pramuka Siaga yang tak kenal lelah dalam mendidik nilai dasar dan materi kepramukaan kepada generasi muda.

“Mudah-mudahan ke depan motivasi dalam membersamai adik adik siaga dapat makin ditingkatkan. Jadikanlah perlombaan ini sebagai evaluasi dalam pembinaan kepramukaan sehingga semakin berkembang dan berkelanjutan,” pesannya.

Henggar berharap agar kegiatan kepramukaan semakin digiatkan untuk mewujudkan tujuan awal gerakan pramuka dalam membina dan mengoptimalkan segenap potensi generasi muda untuk bergerak bersama membangun bangsa.
“Karena pada saatnya nanti, di pundak para adik-adik inilah kelak estafet kepemimpinan akan kita serahkan demi kemajuan ibu pertiwi,” pungkasnya. ( is )

You might also like