Henggar Ingatkan Pentingnya Pengaturan Jarak Kelahiran

Daerah
Dilihat 116

Pati, Kompasnews.co.id- Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Kamis (16/2), menghadiri acara Penilaian Penggerakan dan Bhakti Sosial Pelayanan KB Dalam Upaya Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 Dalam Rangka Harlah Muslimat NU Ke-77, di Rumah Sakit Assuyuthiyyah Guyangan.

Acara ini juga dihadiri oleh Dandim Pati, Ketua PKK Kabupaten Pati, Kepala Dinsos P3AKB Pati, dan Muspika Trangkil.

Dalam sambutannya, Henggar mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dari PC Muslimat NU selaku unsur stakeholder eksternal Pemerintah Kabupaten Pati dalam upaya pengendalian laju pertumbuhan penduduk.

“Untuk itulah perlu disosialisasikan kepada segenap anggota PC Muslimat NU dan juga masyarakat luas bahwa ikhtiar mengatur jarak ideal kelahiran anak perlu diupayakan sehingga anak-anak dapat tercukupi kebutuhan gizinya terutama selama masa periode emas tumbuh kembangnya hingga nanti menjadi generasi yang bebas stunting”, ujarnya.

Mengingat SDM yang unggul merupakan salah satu kunci daya saing bangsa agar mampu berkompetisi.

“Untuk itulah seluruh komponen harus bergerak bersama sehingga Kabupaten Pati mampu berkontribusi untuk menurunkan target nasional penurunan stunting pada angka 14% pada tahun 2024 nanti”, tambahnya.

Henggar berharap mudah-mudahan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat semakin ditingkatkan dan dikembangkan ke depan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan di seluruh sektor kehidupan masyarakat terutama masyarakat Pati.(wwhyu)

You might also like