Kegiatan Posyandu Kampung Sampora Argo, Desa Jaya Mulya Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi di Sambut Antusias Oleh Warga Masyarakatnya

Daerah
Dilihat 192

Kompasnews.co.id

Kab-Bekasi Kegiatan posyandu balita adalah pelayanan untuk ibu hamil balita dan anak, ini adalah kegiatan yang di lakukan oleh kader posyandu Kampung Sampora Argo Desa Jaya Mulya Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi.
Kegiatan rutin Posyandu Desa Jaya Mulya yang di laksanakan pada pukul 09.00 WIB Kamis, ( 23/02/2023).

Kegiatan Posyandu kali ini, di sambut meriah oleh warga masyarakat yang ada di lingkungan Kampung Sampora Argo RT 012/006.
Karena baru pertama kegiatan Posyandu ini di laksanakan, tahun kemarin sempat terhenti karena covid 19, ujarnya salah satu kader posyandu kepada Media Kompasnews.co.id

” Selanjutnya kegiatan Posyandu melakukan Penimbangan balita, yang dilakukan tiap bulan secara rutin di posyandu, bertujuan untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin apa bila ada penyimpangan pertumbuhan balita.

” Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita.
Apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula.

KMS adalah kartu untuk mencatat dan memantau pekembangan balita dengan melihat garis pertumbuhan berat badan anak dari bulan ke bulan. Pada KMS dapat diketahui status pertumbuhan anaknya.

Peningkatan gizi yang di lakukan kader posyandu untuk balita dan anak-anak, memberikan pisang, telor dan obat cacing.
Dengan adanya kegiatan posyandu ini, sasaran utamanya bayi dan balita. ” Agar pertumbuhan mereka kelak menjadi anak yang sehat. (KASIM)

You might also like