Marlin Pimpin Rapat Persiapan STQ Kepri di Karimun

Daerah
Dilihat 119

Batam, Komoasnews.co.id- Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri Hj Marlin Agustina Rudi terus memastikan bahwa pelaksanaan STQH Kepri tahun ini berlangsung sukses sesuai harapan. Untuk itu, Marlin langsung ke Karimun untuk memimpin rapat persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH)

“Insya Allah, kami ingin memastikan pelaksana nanti berlangsung sukses. Tak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tapi juga sukses mendapatkan Qori Qoriah terbaik,” kata Marlin usai memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Kegiatan STQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023, diRuang Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Tanjungbalai Karimun, Selasa (21/2).

Rencana STQH akan digelar pada Selasa tanggal 2 Mei 2023, di Coastal Area. Pada Ahad tanggal 7 Mei 2023, pelaksanaan STQH akan ditutup.

Tampak hadir dalam rapat koordinasi itu Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan serta sejumlah pengurus LTPQ Kepri. Hadir juga Sekda Kabupaten Karimun M Firmansyah beserta sejumlah jajaran dari Pemkab Karimun dan LPTQ Karimun.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau itu berbicara detil pelaksanaan, termasuk kegiatan pendukung pelaksanaan STQH. Untuk bazar, memang tak mengharuskan semua daerah tingkat dua mengikutinya. Kabupaten dan kota yang bisa mengikuti bazaar, dipersilakan untuk berperan serta.

Menurut Marlin, dari hasil pelaksanaan STQH di Karimun nanti, diharapkan menghasilkan wakil Kepri yang akan mengikuti STQH Nasional di Jambi, Juli mendatang. Setelah mendapatkan hasil, LPTQ Kepri akan melakukan persiapan-persiapan untuk kafilah yang akan berangkat ke Jambi.

“Kita akan melakukan TC seperti sebelum-sebelumnya, untuk persiapan mereka tampil di Jambi nanti,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.

Ketua TP PKK Kota Batam ini berkali-kali menyampaikan, bahwa pelaksanaan ini, memang harus diikuti anak-anak Kepri. Ini adalah ruang dan peluang mereka untuk tampil di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Buktinya, kata Marlin, dalam pelaksanaan STQH Nasional tahun 2021 dan MTQ Nasional tahun 2022, Kepri dapat berbicara banyak di tingkat nasional. Masuk dalam sepuluh besar, tepatnya peringkat ketujuh, dalam akan nasional itu.

“Ini menunjukkan anak-anak Kepri bisa dan hebat,” kata Marlin.

Pada kesempatan itu, Marlin menyampaikan bahwa, dengan kegiatan ini, bisa melahirkan melahirkan anak anak terbaik di bidangnya masing masing. Dengan sendirinya akan menjadikan generasi dengan karakter kuat dan berakhlak mulia.

Ketua PIKORI BP Batam ini berharap dukungan dan doa dari masyarakat untuk kesuksesan pelaksanaan STQH ini. Doa dan dukungan itu, juga sangat penting untuk peserta yang akan bertanding membawa nama baik daerahnya masing-masing.(Al siregar)

You might also like