Masyarakat Nongsa sambut Antusias Program Sembako Murah Peko Batam

Daerah
Dilihat 117

Batam,Kompasnews.co.id – Masyarakat Kecamatan Nongsa, menyambut antusias program pembagian sembako murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan sembako murah ini sengaja diprogramkan oleh Pemko Batam. Dengan harapan tentunya bisa membantu masyarakat Kota Batam.

“Ada 96 ribu paket yang kita bagikan kepada masyarakat se-Kota Batam. Jangan lihat nilainya, tapi mudah-mudahan ini bisa membantu,” kata Rudi, Minggu (19/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Rudi mengatakan Kecamatan Nongsa saat ini menjadi salah satu kecamatan yang tengah dibangun infrastrukturnya oleh Pemko Batam. Karena itu pihaknya meminta dukungan pembangunan dari masyarakat.

Kecamatan Nongsa, juga menjadi salah satu kecamatan yang tengah dikembangkan menjadi daerah wisata. Itu kenapa infrastruktur terutama jalan-jalan utama menjadi prioritas utama pemerintah.

“Saat ini saya sedang mengurus izin ke KKP. Mudah-mudahan bisa segera keluar dan kita buat Pantai Nongsa menjadi pantai yang indah dan gratis untuk masyarakat,” ujarnya.

Tokoh Masyarakat Sambau, Andi Ahmad mengatakan program sembako murah ini tentu saja sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena itu mewakili masyarakat Sambau, pihaknya menyambut baik program sembako murah.

“Terimakasih Pak Wali atas program sembako murah ini, karena sangat bermanfaat bagi kami,” kata Andi Ahmad, Minggu (19/03/2023).

Andi juga memberikan apresiasi dan terimakasih dan juga apresiasi, karena saat ini Nongsa menjadi salah satu kecamatan yang menjadi prioritas pembangunan oleh Pemko Batam.

“Kami tahu Pak Wali mungkin tidur hanya sebentar setiap harinya, mudah-mudahan kebaikan Pak Wali dibalas oleh Allah SWT,” katanya.

Adapun jumlah paket sembako murah di Kecamatan Nongsa yakni sebanyak 8.100 paket, terdiri dari Kelurahan Sambau sebanyak 1.500 paket, Kelurahan Batubesar sebanyak 3.000 paket, Kelurahan Kabil 3.200 paket dan Kelurahan Ngenang 400 paket.

Turut hadir langsung dalam penyerahan aket sembako murah di Kecamatan Nongsa, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid, Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau dan sejumlah pimpinan OPD Pemko Batam lainnya.

Disela-sela pembagian sembako murah di Kelurahan Sambau, mendadak hadir Ustadz Maulana. Kehadirannya tentu saja disambut antusias masyarakat Kelurahan Sambau yang sudah hadir sejak pagi.

Dalam tausiyah singkatnya, Ustadz Maulana memberikan apresiasi kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang selama ini banyak membangun masjid-masjid megah di Kota Batam.

“Tadi saya lihat masjid Tanjak di Bandara Hang Nadim, sangat megah dan indah,” kata Ustadz Maulana.

Bahkan, Ustadz Maulana juga tak ragu nantinya Kota Batam menjadi salah satu lokasi program tausiyahnya di televisi. Karen menurutnya Batam memiliki banyak masjid yang indah dan unik.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir untuk dapat tertib antre sembako murah sesuai yang sudah diatur oleh Pemko Batam.

“Rezeki sudah ada yang mengatur, dan jangan lupa kita selalu bersyukur,” katanya.(al sir)

You might also like