Menekan Angka Inflasi, Bustami Pimpin Penjajakan Kerjasama Dengan Pemkab Kampar.

Daerah
Dilihat 109

Bengkalis – kompasnews.co.id.
Menekan angka inflasi di daerah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bengkalis melakukan penjajakan kerjasama antar daerah dengan TPID Kabupaten Kampar.
Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, (23/2/2023).

Bertempat di Ruang Rapat Utama Lt. III Kantor Bupati Kampar.
Kunjungan kerjasama tersebut dipimpin langsung perwakilan Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah H.Bustami HY didampingi Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin dan pengurus TPID lainnya.


Kedatangan TPID Kabupaten Bengkalis mendapat sambutan hangat dari Plt.Bupati Kampar diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suhermi,
Bustami mengatakan, kunjungan silaturahmi bertujuan : melakukan penjajakan dalam memperkuat pelaksanaan kerjasama antar daerah, serta meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam penanganan angka inflasi di daerah.
Melalui penjajakan kerja sama ini, kami optimis kita dapat membangun langkah-langkah strategis, dalam memetakan setiap persoalan yang ada saat ini, meliputi harga, pasokan, distribusi dan koordinasi akan kebutuhan pokok masyarakat.


H. Bustami yang juga selaku Ketua TPID menerangkan, secara komulatif, dalam menekan angka inflasi, pemerintah pusat mengarahkan pemerintah daerah untuk melakukan enam langkah penanganan, salah satunya adalah kerja sama antar daerah. 


Peluang inilah yang kami ambil dari Pemkab Bengkalis, mendapatkan informasi dari Kabupaten Kampar terkait inovasi-inovasi yang dilakukan guna menekan angka inflasi. 


Ia berharap kedepan dapat dilaksanakan MoU antara Bupati Bengkalis dan Bupati Kampar serta antar OPD terkait.
Selanjutnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kampar Suhermi, didampingi Kabag Perekonomian Zamhur beserta rombongan menyambut baik kedatangan TPID Kabupaten Bengkalis di Kabupaten Kampar.


Ia menceritakan gambaran umum Kabupaten Kampar serta langkah-langkah konkret tindak lanjut Pemkab Kampar dalam penanganan angka Inflasi Daerah guna mengendalikan dan menjaga pergerakan Inflasi.


Acara dilanjutkan dengan diskusi terkait penanganan tingkat inflasi dalam membangun pertumbuhan ekonomi yang inklusif baik untuk Kabupaten Bengkalis maupun Kabupaten Kampar, memanfaatkan segala potensi yang ada.
Mendampingi Sekda Bengkalis, dihadiri oleh Kepala BKPAD Aready, Kepala Dinas Perkebunan Muhammad Azmir, Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Tarmizi, Sekretaris Bappeda Firdaus, Kepala Bagian Perekonomian Khairi Fahrizal.( simon parlaungan).
Sumber : Humas Prokopim Kabupaten Bengkalis.

You might also like