Musrenbang Kecamatan Mandau, Kasmarni : Peningkatan Jalan Terus Dilakukan

Daerah
Dilihat 121

Bengkalis – kompasnews.co.id
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Mandau, Peningkatan jalan akan terus dilakukan.
Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni pada pembukaan Musrenbang yang diikuti oleh kepala Perangkat Daerah, Kepala Desa, dan lurah se-Kecamatan Mandau.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari jumat (10/2/2023). Bertempat di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau Duri, Kabupaten Bengkalis.

Ia mengatakan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun ini Kecamatan Mandau mendapatkan alokasi anggaran yakni, peningkatan jalan KUD – Simpang tiga pasar harapan baru 7 milyar. Peningkatan jalan poros Desa Bathin Betuah 7 milyar.
Peningkatan jalan kesuma bakti kelurahan talang mandi 7 milyar. Peningkatan jalan meranti kelurahan talang mandi 7 milyar. Perluasan jaringan perpipaan IKK Mandau 19,5 milyar, juga sektor lainnya seperti perumahan, pemukiman, perdagangan dan perindustrian.

Sesuai dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2024 mengembangkan potensi wilayah perbatasan dan lokus pembangunan,ucapnya.

Ia menambahkan salah satu prioritas yakni mengembangkan lokus pembangunan kawasan sebagai salah satu kluster pembangunan kawasan industri dan perdagangan.

Ke depan lokus pembangunan dapat menjadi acuan kita dalam merumuskan usulan program dan kegiatan yang lebih spesifik pada sektor industri, perdagangan, dan usaha kecil mikro berbasis potensi lokal termasuk infrastruktur pendukung.

Ia berpesan kepada seluruh perangkat daerah untuk mensinergikan usulan desa dan kelurahan agar menjadi bagian dari rencana kerja perangkat daerah sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Ia mengajak, Mari bersama kita pertajam rumusan program dan kegiatan dengan mengedepankan azas efektivitas serta pertimbangan kemampuan keuangan daerah, tutupnya. ( simon parlaungan).

You might also like