P2NAPAS Hadiri Alek Batagak Gala Sako Kari Ibrahim Pucuak Sarak Nagari Tanjung Beringin.

Daerah
Dilihat 267

Lubuksikaping-Kompasnews.co.id
Lembaga Swadaya Masyarakat Perkumpulan Pemuda Nusantara (LSM P2NAPAS) hadiri Undangan Bupati Kabupaten Pasaman dalam acara Alek Batagak Gala Sako Kari Ibrahim, Pucuak Sarak Nagari Tanjung Beringin, di Kampuang Sumua, Kaluwai Nagari Tanjung Berigin, Kecamatan Lubuksikaping (22/7).

Kari Ibrahim merupakan gelar Sako Pucuak Sarak Nagari Tanjung Beringin, dan sekaligus merupakan Suluah Bendang Syarak Basa Sambilan, kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Selain dihadiri Pengurus DPP LSM P2NAPAS dan beberapa Pengurus DPC dan DPAC Kabupaten Pasaman, juga dibanjiri ribuan Simpatisan Masyarakat dari Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat dan juga di hadiri dari utusan Pucuk adat Suku Mais dari kabupaten Mandailing Natal, juga di meriahkan Ribuan masyarakat setempat.

Ahmad Husein Ketua Umum DPP LSM P2NAPAS mengatakan ucapan Selamat atas Naiak Gadang Gala Sako Kari Ibrahim kepada Bapak H. Benny Utama SH.MM.

Acara Alek Batagak Gala Sako Kari Ibrahim Pucuak Sarak Nagari Tanjung Beringin, adalah acara paling Ramai dan meriah di Kabupaten Pasaman dan di Provinsi Sumatera Barat. Katanya.

” Ya, ini acara Alek Batagak Gala Sako paling Ramai dan Meriah, yang saya lihat di Pasaman bahkan di Provinsi Sumatera Barat” ujarnya.

Sutan Naposo utusan adat dari suku Mais Desa Muara Mais Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal sengaja’ di undang untuk menyaksikan Acara Alek Batagak Gala Sako Kari Ibrahim Pucuak Sarak Nagari Tanjung Beringin, mengatakan pada awak media, acaranya Sangat Meriah dan Ramai

“saya terharu, Acaranya sangat meriah dengan pertunjukan kesenian adat dan tradisi ala minangkabau.”katanya.

(Redaksi)

You might also like