Pati Masuki Tahapan Verifikasi Lanjutan Penghargaan Kabupaten Sehat 2023

Daerah
Dilihat 229

Jateng – Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, Rabu (26/7), mengikuti proses verifikasi lanjutan penghargaan kabupaten sehat.

Acara tersebut dilaksanakan secara virtual hybrid, di mana verifikator melaksanakan secara daring dan Pemerintah Kabupaten Pati berkumpul secara langsung di Pendopo Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Turut hadir Ditjen P2P melalui zoom, Dandim Kabupaten Pati, Kapolresta Pati, Forkopimda Kabupaten Pati, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam presentasinya, Henggar menjelaskan beberapa tatanan kehidupan sehat yang sudah berkembang dan juga yang masih perlu dorongan, yang meliputi kehidupan masyarakat sehat mandiri, pemukiman dan fasilitas umum, satuan pendidikan, pasar, pariwisata, dan lain-lain.

Henggar mengatakan bahwa sudah ada banyak hal yang dilakukan pada seluruh tatanan untuk mendorong dan mewujudkan Kabupaten Pati menjadi Kabupaten Sehat.

“Dari 9 indikator tatanan kehidupan sehat semuanya sudah terpenuhi. Dari hasil evaluasi untuk mendapatkan predikat Padapa yang minimalnya 71%, namun kami telah mencapai sekitar 80%”, jelas Kepala Bappeda Kabupaten Pati, Muhtar, saat sesi wawancara.

Pj Bupati berharap apa yang telah dilakukan selama ini mendapatkan hasil yang optimal, sehingga Kabupaten Pati dapat menjadi Kabupaten Sehat”, pungkasnya. ( Anggoro, is)

You might also like