Pemdes Suka Bandung Giat Program Ketahanan Pangan.

Daerah
Dilihat 143

BENGKULU SELATAN KOMPASNEWS.CO.ID
Pemerintah desa suka Bandung kecamatan air nipis kabupaten Bengkulu Selatan provinsi Bengkulu ,melaksanakan kegiatan ketahanan pangan 20 %.
Jum’at (14/7/23)
Acara dihadiri kepala desa Asiun beserta perangkat, ketua BPD Pindri beserta anggota, camat air nipis yang diwakili Idius Sumarlin ST beserta rombongan, bhabinkamtibmas Polsek seginim, Babinsa dari Koramil kecamatan Manna dan seluruh warga desa suka Bandung.

Acara berlangsung aman ,damai, tertip dan nyaman.
Ketahanan pangan direalisasikan berdasarkan keputusan musyawarah antara masyarakat dengan pemerintah desa ,kata kades Asiun .

Adapun jenis jenis ketahanan pangan yang diberikan kepada masyarakat seperti sayur sayuran cabe,terong, tomat, sawi serta pupuk dan lain lain.
Jumlah penerima ketahanan pangan sebanyak 110 kartu keluarga.

Kades juga menyampaikan,” saya berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat memelihara serta menjaga tanaman dengan baik dan benar, agar dapat menuai hasil yang maksimal dan dapat membantu kebutuhan ekonomi sehari hari dan meningkatkan kesejahteraan kedepan, tutur kades Asiun.

Acara demi acara terus dilaksanakan sambil membagikan bermacam macam jenis sayur sayuran termasuk pupuk.

Kami masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah desa yang bersusah payah mengusahkan supaya kami dapat menerima bantuan dari ketahanan pangan, dengan ketahanan pangan ini kami sangat terbantu dan dapat memenuhi kebutuhan kami kami sehari hari, seperti sayuran kedepan kami tidak harus menggunakan uang,sehingga uang dapat kami gunakan kelain karena sudah ada tanaman sendiri, kata seluruh masyarakat desa suka Bandung.

(TANTO JKD)

You might also like