Pj. Bupati Heri Hadiri Rakernas Ke – 16 Apkasi

Daerah
Dilihat 60

Kompasnews.co.id- Jakarta- Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung S.STP, M.AP menghadiri acara Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-16 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 10/07/2024.

Selain Rakernas, Apkasi turut menyelenggarakan Apkasi Otonomi Expo 2024 dan Apkasi Procurement Network 2024 yang dilaksanakan selama 3 hari dari Rabu—Jum’at, 10–12 Juli 2024 dan penutupan akan dilaksanakan pada hari Jum’at 12 Juli 2024, Pukul 15.00-17.00 WIB bertempat di Panggung Hall B, Jakarta Convention Centre, Senayan Jakarta.

Rakernas dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Dalam acara pembukaan ini, Presiden Jokowi turut didampingi Ketua Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan 5 tahun ke belakang adalah periode yang sangat sulit dan penuh tantangan. Mulai dari hantaman pandemi Covid-19, perkembangan geopolitik dunia, hingga gelombang El Nino dan La Nina.

Turut hadir dalam Pembukaan Rakernas ke – 16 Apkasi, Kepala BKAD, Plt. Kadis Perkim LH, Kadis Pertanian dan Perkebunan serta Kadis PUTR.

Adapun dalam agenda rapat kerja pada Rabu pagi, Presiden Jokowi hadir memberikan pengarahan untuk para bupati seluruh Indonesia. (Al 70)

You might also like