Pj Bupati Pati Lantik Tiga Kades Antar Waktu

Daerah
Dilihat 3,313

PATI,Kamis 3- agustus-2023 Melantik Kepala Desa antar waktu, Pj Bupati Pati berpesan kepada Kades agar menjalankan tugas secara adil dan bertanggung jawab.

Hal itu diungkapkan Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro usai memimpin Pengambilan Sumpah dan Melantik secara langsung Kepala Desa antar waktu hasil Pilkades antar waktu di Pendopo Kabupaten Pati, pagi tadi, Kamis (3/8).

Kepala Desa yang dilantik diantaranya, Kades Tayu Wetan, Kades Bendokaton Kidul dan Kades Banyutowo.

Dalam acara tersebut, dihadiri langsung oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Pati, OPD Kabupaten Pati, Camat Tayu, Asisten Kesra, Dispermades, serta tamu undangan lainnya.

Henggar menyampaikan apresiasi kepada Dispermades yang telah melaksanakan acara pelantikan serta pemilihan kepala desa antar waktu.

Dalam sambutannya, Henggar menyampaikan harapannya kepada Kepala Desa yang telah dilantik agar menjalankan tugasnya dengan adil dan bertanggung jawab. Ia juga mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang telah dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada 3 Kepala Desa yang sudah kita lantik pada pagi hari ini, tentunya kita kedepan akan sering berkolaborasi bersama untuk mengabdikan diri kita kepada masyarakat”, ucap Henggar.

Diharapkan Kepala Desa baru tersebut bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar, terlebih mereka memang berasal dari desa tersebut yang tentu sudah mengenal karakter lingkungan, karakter masyarakat setempat sehingga dapat mengambil langkah untuk membuat kebijakan.

Henggar berpesan bahwa pada tahun 2024 akan memasuki tahun politik, manakala ada pergerakan-pergerakan harus bisa diantisipasi pemerintah desa dan jangan sampai pergerakan tersebut menimbulkan gesekan kecil yang dapat menganggu kestabilan dan keamanan desa setempat.

Kepala Desa diminta agar menjaga nama baik dan profil Kabupaten Pati kaitannya dengan pengelolaan, pemanfaatan serta pengalokasian dana desa dan APBDes. Selain itu, pelayanan-pelayanan juga harus ditingkatkan.

“Saya yakin kondisi tempat Bapak-bapak Kades sudah bagus, tinggal meningkatkan pelayanan keluhan dari warga-warga segera ditindak lanjut”, pungkasnya. ( wwhyu )

You might also like