Polresta Pati;56 Personel dapat Anugrah Kenaikan Pangkat

Daerah
Dilihat 320

Pati, Sebanyak 56 Personel Polresta Pati mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi Periode 1 Juli 2023.

Kenaikan pangkat ditandai dengan upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian dan reguler Anggota Polri periode 1 Juli 2023 yang digelar di halaman apel yang pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Kapolresta Pati, Jumat (30/6/23).

Kenaikan pangkat puluhan Personel Polresta Pati ini terdiri dari Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), dan Bintara Polri.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan atau reward dari institusi polri sebagai apresiasi atas prestasi dan pengabdian terhadap pelaksanaan tugas serta merupakan kebanggaan bagi diri sendiri.

Meskipun demikian, Andhika mengingatkan bahwa kenaikan pangkat juga bukanlah merupakan hak yang mutlak bagi setiap personel Polri.

Untuk itu dalam memberikan kenaikan pangkat bagi personel polri, tentunya telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus dipenuhi melalui penilaian,” ujar Andhika.

Andhika menyebutkan bahwa penilaian yang harus dipenuhi anggota Polri yakni antara lain berdedikasi, berprestasi, loyalitas dan tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat merusak nama baik institusi polri.

Saya mengharapkan agar tetap mempertahankan dan terus tingkatkan prestasi, disiplin, etos kerja, loyalitas dan pengabdian dalam melaksanakan tugas nyata sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Andhika.

Lebih lanjut, Alumni Akpol 2000 itu juga mengatakan bahwa tanda pangkat yang dikenakan merupakan simbol kebanggaan dan kehormatan.

Sehingga, seseorang yang menyandang pangkat tertentu, dituntut mempunyai kualitas sikap mental dan tingkah laku serta kemampuan yang sejajar dengan pangkat yang disandangnya.

Karena semakin tinggi pangkat seseorang itu, semakin berat pula tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus diemban,” ujar Andhika.

Dikesempatan itu juga, Kapolresta Pati memberikan penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yakni agar tidak melakukan perbuatan tercela dan pelanggaran sekecil apapun agar kepercayaan masyarakat yang sudah meningkatkan saat ini terus terjaga.

Selain itu, laksanakan tugas secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas guna melahirkan wujud polri yang presisi.

Tetap jaga integritas dan berkarakter dalam pelaksanakan tugas serta tidak melakukan perbuatan pelanggaran disiplin, kode etik dan pidana yang bisa merusak nama baik keluarga dan institusi polri,” kata Kapolresta Pati.

Sebagai informasi, sebanyak 56 Personel Polresta Pati mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada Periode 1 Juli 2023.

Sementara itu, untuk rinciannya kepangkatannya terdiri dari kenaikan pangkat pengabdian Pamen berjumlah 3 Personel, Pama 2 Personel. Untuk kenaikan pangkat reguler Pamen 1 Personel, Pama 1 Personel, dan Bintara 50 Personel pungkasnya ( wwhyu )

You might also like