Polresta Pati;Trabas Kamtibnas di Ikuti Ribuan Offroader

Daerah
Dilihat 148

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthi bersama ribuan offroader asal berbagai daerah mengikuti Trabas Kamtibmas Polresta Pati. Trabas ini menjelajahi kawasan hutan di kawasan Obyek Wisata Jolong I Kecamatan Gembong Kabupaten Pati. Minggu (10/9/2023) pagi.

Kegiatan ini diikuti juga oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Damdim 0718 Pati Letkol Inf Catur Irawan dan Pejabat Utama Polresta Pati.

Ahmad Luthfi menjelaskan, trabas kamtibmas ini merupakan upaya kepolisian sebagai aparat keamanan, dalam menciptakan kondisi wilayah yang aman jelang Pemilu 2024. Ini juga untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat.

“Ini merupakan peneterasi kepolisian kepada masyarakat yang akan melakukan Pemilu 2024. Dan trabas ini akan dilakukan di setiap polres-polres di Polda Jawa Tengah secara bergiliran,” katanya.

Kapolda Jateng mengatakan, trabas kamtibmas ini juga untuk menghidupkan perekonomian masyarakat, baik di tempat wisata, maupun bengkel komunitas. Pada penyelenggaraan trabas ini, Polri memanfaatkan untuk bakti kesehatan untuk masyarakat.

“Jadi kalau ada masyarakat yang kurang mampu, dan kesehatannya terganggu kami bantu, baik dari Forkompimda kabupaten/ kota maupun Forkompimda provinsi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ahmad Luthfi mengimbau masyarakat pada Pemilu 2024 nanti, siapapun pemimpinnya merupakan putra terbaik. Namun tetap menomorsatukan persatuan dan kesatuan.

Diakhir kegiatan dilaksanakan bakti sosial pemberian paket sembako kepada warga sekitar dan dilanjutkan pengundian Hadiah dengan di iringi musik Manhattan pungkasnya ( wwhyu )

You might also like