Polri Peduli Lingkungan, Polresta Pati Bersihkan Aliran Sungai Silugonggo

Daerah
Dilihat 175

PATI,Kamis-13-juli-2023 Kapolresta Pati Pimpin Bersih-bersih Sungai Silugonggo Dalam Rangka Polri peduli lingkungan
Polresta Pati Peduli terhadap lingkungan Ratusan anggota Polresta Pati membersihkan sampah dan tanaman enceng gondok di sepanjang alur Sungai Silugonggo Kecamatan Juwana, Kamis (13/07/2023) Pagi .

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, bersih-bersih ini karena kondisi alur Sungai Silugonggo mulai dipenuhi sampah atau limbah rumah tangga maupun industri, terutama tanaman enceng gondok yang tumbuh liar.

“Aliran sungai ini sudah penuh sampah dan enceng gondok, sehingga mengganggu lalulintas air dan aktivitas nelayan yang memanfaatkan aliran sungai,” kata Kapolresta Pati.

Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menurutkan, pihaknya mengerahkan 350an personelnya untuk kegiatan tersebut. Pemangku kebijakan di sekitar juga ikut bergabung dalam kegitan Polresta Pati Peduli Lingkungan itu.

“Jadi semuanya kemudian bekerjasama dengan stakeholder lainnya, sehingga bisa maksimal bisa maksimal membersihkan sampah di Sungai Silugonggo Juwana ini,” Tuturnya.

Bersama Polsek Jajaran Polresta Pati akan merutinkan kegiatan peduli lingkungan ini, bukan hanya di perairan tapi juga di wilayah-wilayah kritis, dengan gerakan reboisasi imbuhnya ,( wwhyu )

You might also like