Ratusan Siswa Baru Terima Bantuan Bahan Seragam

Daerah
Dilihat 244

PATI;Jum at–7–juli–2023 Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Jumat (7/7), menghadiri acara Penyerahan Bantuan Bahan Seragam Peserta Didik Baru SMP Tahun Pelajaran 2023/2024 di Pendopo Kabupaten Pati. Acara yang diprakarsai oleh Baznas Kabupaten Pati ini dilaksanakan untuk membantu siswa-siswi SMP di Kabupaten Pati.

Terdapat beberapa tamu undangan yang turut hadir dalam acara tersebut, yakni Ketua Baznas Kabupaten Pati, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Kepala Bidang Pembinaan SMP Kabupaten Pati, Kepala SMP se-Kabupaten Pati, dan Calon Peserta Didik Baru SMP di Kabupaten Pati yang mendapatkan bantuan.

“Sebanyak 155 siswa-siswi yang mendapatkan bantuan. Setiap anak diberikan uang sejumlah lima ratus ribu rupiah. Mudah-mudahan berkah,” ujar Imam Zarkasyi, Ketua Baznas Kabupaten Pati dalam sambutannya.

Penyerahan bantuan tersebut, imbuhnya, totalnya sejumlah Rp 77,5 juta dengan jumlah penerima sebanyak 155 siswa dari 53 sekolah.

Henggar berharap bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak untuk membeli seragam.

“Mudah-mudahan anak-anak yang naik ke jenjang yang lebih tinggi pada 2023 ini dapat meningkatkan prestasinya. Dan Pemerintah Kabupaten Pati mengucapkan terima kasih atas keterlibatan pihak-pihak yang membantu untuk mewujudkan hal tersebut. Saya memberikan dukungan secara penuh terkait penyaluran yang dilakukan hari ini. Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat ditingkatkan lagi nanti,” pungkas Henggar.( wwhyu )

You might also like