Ribuan Aksi; Front Nelayan Bersatu Demo di Kantor Bupati Pati

Daerah
Dilihat 155

PATI,Rabu-10-mei-2023 Para pemilik kapal dan ribuan anak buah kapal (ABK)front nelayan bersatu dan asosiasi lembaga lainya di Kota Pati bakal menggelar aksi demo pada Rabu, 10-mei-2023 tertuang hari ini .

Aksi tersebut digelar untuk menyikapi sejumlah regulasi yang dinilai memberatkan nelayan. 

Ketua Koordinator Front Nelayan Bersatu Kota Pati, Siswo Purnomo mengatakan, nelayan saat ini merasakan keresahan atas sejumlah aturan yang cukup memberatkan. Satu di antaranya terkait sanksi denda administratif 1.000 persen.

Ia mengatakan, sebanyak 6000 ribu orang para nelayan akan menyampaikan aspirasi dan bakal unjuk rasa atau aksi demo dengan tertib dan selalu mengedepankan asas asas demokrasi dengan pola pikir yang sehat sesuai visi misi harapan nelayan mencari keadilan yang akan dilakukan hari ini terjadwal rabu 10 – mei -2023 jam 08 pagi di Pendopo Kabupaten Pati. 

“Aksi unjuk rasa dimulai dengan long march dari Juwana melewati Jalur Pantura lalu ke Kantor Bupati Pati dan Ke Gedung DPRD. Kita akan melewati Pantura,karena saat jam kerja dipastikan melewati jalur pantura ,guna menghindari keramaian ,kemacetan dan kita selalu menggedepankan sesama penguna jalan biar semua saling menghormati an tertib dalam berlalu lintas pungkasnya

Siswo Purnomo menjelaskan, regulasi terkait sanksi denda administratif 1.000 persen, jika dihitung bisa mencapai miliaran rupiah.

Belum lagi ada pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Karena hal itu juga menurut Siwoyo saat ini banyak nelayan yang memilih untuk tidak melaut.

Jadi kalau memaksakan ke laut terus hasilnya kurang, ditambah terkena sanksi denda, tentu akan sangat memberatkan bagi kami imbuhnya ( wwhyu )

You might also like