Safari Ramadhan Perdana, Kasmarni: meningkatkan kualitas ibadah, lebih semangat, ikhlas

Daerah
Dilihat 124

Pinggir – kompasnews.co.id
Bupati Bengkalis Kasmarni, mengucapkan: “Marhaban Yaa Ramadhan” selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah. Semoga Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terbaik dan terindah bagi kita semua. Ia mengajak, Mari kita isi bulan yang penuh Rahmat dan Maghfirah. Memperbanyak rasa syukur, meningkatkan kualitas ibadah, lebih semangat, ikhlas dan sungguh- sungguh.


Bupati Bengkalis Kasmarni beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan Perdana di Masjid Al-U’Budiyah Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir.Pada hari Minggu (26/3/2023).


Meskipun kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, memiliki makna strategis. Menjadi wadah untuk kami menyampaikan informasi, sekaligus memantau dan menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Dapat menjadi referensi kami dalam menata,

melaksanakan pembangunan kedepannya agar lebih baik. Memasuki tahun ketiga masa pemerintahan kami, Alhamdulillah berbagai misi, program dan kegiatan unggulan bahkan beberapa prestasi diberbagai sektor telah kita raih. Seperti disektor anggaran, pelaporan, pelayanan publik, kesehatan dan lain sebagainya, ucapnya.


Ia berharap, Prestasi tersebut tentunya bukan semata-mata buah manis kerja keras kami berdua saja. Adanya dukungan serta kerjasama semua pihak serta masyarakat. Kami berharap kekompakan, sinergi, kolaborasi serta akselerasi yang telah terbangun baik selama ini, harus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi kedepannya.


Walaupun saat ini berbagai masalah serta tantangan dalam pembangunan daerah terus kita hadapi. Secara bertahap seluruh visi, misi serta delapan program unggulan daerah tetap kita laksanakan. Kami yakin banyak harapan, cita-cita dan keinginan masyarakat yang tertuang dalam program maupun kegiatan pembangunan yang telah kita susun tersebut.

Guna mengantisipasi terjadinya peningkatan inflasi pada Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, kepada masyarakat untuk ikut serta dalam penanganannya, dengan cara berbelanjalah sesuai kebutuhan, dan jangan berbelanja berdasarkan keinginan.


Ia mengajak, Manfaatkan pekarangan serta lahan kosong untuk menanam bahan pangan yang menjadi kebutuhan kita, seperti cabe, sayuran dan lainnya, Minimal untuk mencukupi kebutuhan sendiri, jika bisa dijual tentunya akan lebih baik.


Saat ini kita sudah memasuki musim kemarau kering. Per 19 Maret yang lalu. 26 titik hotspot Karhutla terpantau diseluruh kecamatan dengan luas lahan terbakar 47,59 Hektar. Kami mengajak, menghimbau kepada masyarakat, jangan ada yang membakar lahan dan hutan.

Saling menjaga, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita ingini kedepannya. Bersama kita wujudkan zero Karhutla di Kabupaten Bengkalis, tutupnya
Dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Anggota DPRD Bengkalis Hendri.


Plt. Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ismail. Staf Ahli Bupati Bengkalis Bustami HY,  Johansyah Syafri, Asisten Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Asisten Pemerintahan Hukum dan Politik Toharuddin. Ustadz Amrizal Isa, Ustadz Samsir Khan, Tenaga Ahli Bupati Suparjo, Mustafa Kamal, Isa Selamat, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah dan Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemkab Bengkalis serta jamaah Masjid Al-U’Budiyah. (simon parlaungan)
Sumber: Humas Prokopim Kabupaten Bengkalis.

You might also like