Delapan Kecamatan Lunas PBB-P2, Pj Bupati Apresiasi Para Camatnya

Daerah
Dilihat 538

Jateng – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati Jawa Tengah, Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, Kamis, (31/8) membuka acara Gebyar Lunas PBB-P2 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati, sekaligus pembagian doorprize untuk warga yang taat membayar PBB-P2.

Selain Pj Bupati Pati, acara ini juga dihadiri oleh, Kepala Sekretaris Daerah, Kepala Bidang PBB-P2 dan PBHTB, Perwakilan DPRD Pati, Perwakilan Bank Jateng, Kepala OPD terkait, seluruh Camat se-Kabupaten Pati atau yang mewakili dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati menyampaikan apresiasi kepada 8 camat yang wilayahnya sudah 100% membayar wajib pajak. Adapun 8 daerah tersebut, antara lain Kecamatan Gembong, Kecamatan Winong, Kecamatan Jaken, Kecamatan Batangan, Kecamatan Puncakwangi, Kecamatan Tambakromo, Kecamatan Juwana dan Kecamatan Gunungwungkal.

PJ Bupati Pati berharap melalui kegiatan Gebyar Lunas PBB-P2 yang diselenggarakan oleh BPKAD mampu memicu peningkatan pendapatan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Tentunya apa yang dilakukan oleh teman-teman BPKAD ini, adalah suatu langkah positif yang harapannya nanti kedepan mampu memicu, mampu memacu pergerakan kaitannya dengan sektor pendapatan Pajak Bumi Bangunan (PBB)”, tutur Henggar.

Pj Bupati Pati menyampaikan, kontribusi dari seluruh elemen masyarakat terkait pembayaran pajak mampu mendukung pembangunan di Kabupaten Pati.

“Apa yang sudah kita terima di Pemerintah Kabupaten Pati ini, juga merupakan hal yang luar biasa. Sehingga itu semua, bisa kita gunakan untuk membiayai banyak hal, baik untuk pembangunan dan kegiatan-kegiatan yang ada di tingkat desa, tingkat kecamatan, tingkat OPD, dan untuk Kabupaten Pati”, tutur Henggar,

Adapun dalam sambutan Kepala Bidang PBB-P2, Sugiharto menyampaikan realisasi PBB-P2 sampai tanggal 29 Agustus 2023 sebesar 83,2%.

“Realisasi PBB-P2 sampai tanggal 29 Agustus 2023, dari ketetapan sekitar 29,8 milliar dengan target 28 milliar per tanggal 29 Agustus realisasinya sebesar 83,2% atau sekitar 24,7 milliar dari ketetapan, sedangkan dari target, realisasi sudah mencapai 88,38% dengan jumlah wajib pajak sesuai SPPT sebanyak 795.214 wajib pajak,” terangnya. ( is )

You might also like