Diduga Ada Unsur Kesengajaan Pemdes Jeranglah Rendah Kelabui Masyarakat

Daerah
Dilihat 4,220

BENGKULU SELATAN
KOMPASNEWS.CO.ID Diduga Pemdes Jeranglah Rendah ambil keuntungan besar”terkait pemasangan penerangan lampu jalan. Ini jelas sekali terlihat dari kuwalitas tiang dan lampu yang terpasang di 30 titik lokasi desa.
Juma’at (26/5/23).

Saat dikonfirmasi tim pelaksana kegiatan (TPK) menjelaskan,” pengadaan lampu jalan anggaran dari dana desa, dana desa yang di anggarkan sebesar dua ratus dua puluh lima juta rupiah (Rp225 000 000),” jumlah titik pemasangan sebanyak tiga puluh titik (30 T),” satu set tiang serta lampu dan tenaga Surya dianggarkan bekisar tujuh juta lima ratus rupiah (Rp 7.500. 000) ,”kata Tpk pemdes jeranglah rendah ,pada awak media,24/05/2023, dikantor desa.

Aktivis media bhayangkara Nusantara,Anton angkat bicara,”penerangan lampu jalan wajar dilaksanakan,” sesuai keputusan musdes, dikarenakan desa gelap seperti hutan,” jadi wajar wajar saja dianggarkan dana desa untuk penerangan,ucap anton.

Pengadaan ini patut diduga,” tidak masuk akal sepaket tiang dan lampu serta layar tenaga Surya dianggarkan sampai” Rp 7.500.000 pertiang,”tegas Anton,” anggaran ini kita duga Mark-up ,”sangat janggal dan tidak masuk akal,” jangan menjadi kesempatan,” oknum-oknum pemdes sengaja mencari keuntungan,” dengan cara kelabui masyarakat,”kata Anton.

Setelah berita lanjutan ini ditayangkan,” kepada instansi dinas terkait dan aparatur penegak hukum dapat segera mengaudit dan meriksa dugaan ini secara aturan yang berlaku.

Kami akan mengikuti proses dugaan ini sampai titik terang sehingga masyarakat desa mendapatkan jawaban dan informasi yang benar dan dapat di pertanggung jawabkan.

(Tanto JKD)

You might also like