Gedung Polsek Bathin Solapan Segera Beroperas.

Daerah
Dilihat 127

Bengkalis–kompasnews.co.id.
Observasi awak media dilapangan, sebuah bangunan bertuliskan “Polsek Bathin Solapan” ternyata telah berdiri tepat di samping SMK Negeri 2 Bathin Solapan, jalan lintas Duri – Dumai, Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis-Riau. Pada hari Rabu (08/03/2023).


Kantor pelayanan publik di bidang penegakan hukum itu berada tepat di bilangan jalan menuju kampung atau Balai Adat Suku Sakai di Desa Kesumbo Ampai. Selain ada tulisan Polsek Bathin Solapan, juga tampak plang berwarna merah menyala bersuratkan ‘SPKT’ di sisi lain gedung itu.


Harapan masyarakat, perangkat Desa bahkan Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan memiliki Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) sendiri dan mandiri perlahan terwujud.


Saat dikonfirmasi awak media secara eksklusif kepada Kapolres Bengkalis, AKBP. Setyo Bimo Anggoro
menjelaskan, seluruh rangkaian terkait keberadaan Polsek baru diBathin Solapan masih dalam proses dan terus dikebut kehadirannya. Masih proses, kata Bimo.


Dijelaskannya, pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara – Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) agar sentra pelayanan di Polsek baru ini dapat segera dibuka untuk umum.


Masih menunggu Skep dari KemenPAN-RB. Mohon doa dan restu dari seluruh masyarakat, agar prosesnya lancar.

Semoga rampung segera, ucapnya.
Camat Bathin Solapan M. Rusydy MR, S.STP., M.Si mengaku sangat senang dan mendukung. Sebab selama ini kalau ada apa-apa, masyarakat kita harus ke Mandau untuk buat laporan atau layangkan aduan ke Polisi. Jaraknya sangat jauh. Tentu jadi persoalan juga. Apalagi, wilayah Kecamatan Bathin Solapan ini sangat luas. Keberadaan Polsek Bathin Solapan sudah sangat tepat, jadi masyarakat tak perlu jauh-jauh lagi ke Mandau.


Jika kantor Polseknya ada disini, penegakan hukum dan pemeliharaan Kamtibmas akan jauh lebih maksimal.

Petugas tak perlu lagi jauh-jauh menempuh jarak dari Mandau ke Bathin Solapan untuk merespon keluhan masyarakat. Begitu pula masyarakat tak perlu jauh ke Mandau untuk buat laporan.

Dengan adanya Polsek disini, akan sangat efektif. Kita sangat mendukung. Semoga dapat segera beroperasi dan membuka pelayanan kepada masyarakat, tutupnya. (simon parlaungan)

You might also like