Geger!!!! Emak Emak Demo Hadang Dum Truck

Daerah
Dilihat 139

Jateng – Diduga akibat dump truck pengangkut batu kapur yang melewati jalan Sunan Prawoto desa Wegil Kec. Sukolilo kabupaten Pati Jawa Tengah, membuat geger warga Wegil, karena menyerempet anak sekolah yang mengakibatkan luka dan masuk rumah sakit.

Warga Wegil melakukan aksi Demo dengan menyetop dan memberhentikan dump truck dengan kompak rombongan Emak-emak berjejeran di tengah jalan.

https://youtu.be/dx5Hh6Pdk7E

Menurut Emak-emak di lokasi aksi demo menyampaikan.” bahwa warga aksi demo di hari ini tanggal 21 Agustus 2023.
1).Adanya kejadian anak sekolah di srempet salah satu dump truck yang mengangkut padas galian C.
2.) Banyak jalan yang rusak/ berlubang yang akibatnya di lalui dump truk itu.
3).Kami warga wegil meminta untuk pihak terkait untuk melakukan penyiraman untuk jalan yang di lalui sebanyak empat (4) atau lima (5) kali dalam sehari. Karena kami warga wegil tidak ikut memakan dari hasil tersebut, namun kami mendapatkan imbasnya. Kami memohon kepada Bapak Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah untuk mengetahui apa yang terjadi di warga Desa wegil. Kita juga menyayangi kesehatan kami, kesehatan anak- anak kami, dengan adanya dump truk yang melintasi jalan Sunan Prawoto tanpa ada renggangnya membuat banyak debu berterbangan sehingga mengakibatkan polusi lingkungan tercemar.” ungkap Emak-emak tersebut.

Lanjut Emak-emak dengan serentak menyampaikan.” meminta dengan amat sangat dengan Bapak Gubernur ,Pj Bupati Pati untuk mendengarkan keluhan, keresahan suara rakyat kecil untuk segera di respon. Terimakasih.” pungkas Emak-emak di aksi demonya.

Di kesempatan ini, kades wegil Heri Priyanto menyampaikan himbauan kepada semua warganya,,”agar tidak berbuat yang anarkis, atau melanggar hukum, mengingat negara kita adalah negara hukum,kita serahkan saja persoalan ini kepada pihak kepolisian untuk menanganinya sesuai aturan yang berlaku,disini saya juga ingin membacakan beberapa poin tuntutan dari pendemo ,yang nanti untuk kedepannya bisa di laksanakan dengan baik , dan selanjutnya kami persilahkan untuk semua warga bubar kembali ke rumah masing masing tutup nya.(i$)

You might also like