H-1 Hari Jadi, Pj Bupati Pidato di Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pati

Daerah
Dilihat 126

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, Minggu malam (6/8), menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pati dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-700 di Gedung DPRD Kabupaten Pati.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua beserta jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pati, Forkopimda, Sekretaris Daerah, dan para Kepala OPD serta sejumlah Pimpinan Instansi Vertikal.

Dalam pidatonya, Henggar mengatakan bahwa Hari Jadi ke-700 kali ini dirayakan dengan penuh kemeriahan. Serangkaian event diselenggarakan bersamaan dengan agenda Porprov Jawa Tengah 2023 dimana Kabupaten Pati sebagai salah satu tuan rumah sekaligus tempat opening ceremony. Dari mulai Pameran UMKM, Parade Kethoprak dan Karnaval Budaya “Festival Giri Samudra Pati” dihadirkan di tengah masyarakat untuk menyemarakkan, menghidupkan, dan menggelorakan hari jadi Pati.

“Tentunya hal ini harus kita syukuri bersama. Karena masih lekat diingatan bagaimana hebatnya pandemi yang mampu meluluhlantakkan berbagai sendi kehidupan masyarakat. Kini saatnya kita bangkit dan bergerak bersama menyatukan tekad mengejar ketertinggalan menuju satu tujuan bersama Pati Maju, Makmur, dan Sejahtera,” ungkap Henggar dalam sambutannya.

Henggar pun sebagai Pejabat Bupati yang telah bertugas selama satu tahun, merasa bahwa tanggung jawab yang ia emban bukanlah hal yang mudah untuk ia jalankan sendiri. “Karena itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, baik internal Pemerintah Kabupaten Pati maupun seluruh stakeholder eksternal, atas kerjasamanya,
soliditas dan sinergitas yang terjalin dengan baik selama ini. Sehingga Saya dapat mengemban tanggung jawab besar untuk memimpin serta membersamai Kabupaten Pati agar semakin maju dan sejahtera,” terang Pj Bupati.

Henggar juga merasa kondisi saat ini terasa nyaman, dimana semua orang terlibat menjadi satu kesatuan. Hal itu, lanjutnya, dapat dilihat dari kepolisian dan Kodim, yang sama-sama mengenakan baju adat Pati.

“Inilah bentuk nyata kolaborasi dan sinergi yang ada di Kabupaten Pati dapat berjalan dengan baik”, pungkasnya. (wwhyu )

You might also like