Jefrin Sampaikan Pesan Rudi, Bekali Anak Ilmu Agama

Daerah
Dilihat 114

Batam,kompasnews.co.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri Wisuda Tahfiz Perdana dan Peresmian Pondok Daarul Hikam Batam di Sekupang, Sabtu (4/3/2023).

Di kesempatan itu, Jefridin mengapresiasi orang tua atau wali santri yang sudah memasukkan anaknya ke pesantren. “Membekali anak dengan ilmu agama, tidak hanya berguna di dunia tapi hingga akhirat,” ujar Jefridin.

Hal ini, lanjut Jefridin, sangat membantu pemerintah dalam upaya membekali generasi bangsa dengan pendidikan agama. “Batam punya visi Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera sehingga generasi bangsa ini perlu dibekali ilmu agama,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus menjadikan Batam modern dengan membangun berbagai infrastruktur. Namun, gencarnya pembangunan itu tak meninggalkan pendidikan agama.

“Makanya pak wali memberikan insentif kepada guru-guru agama, mubalig, imam masjid, dan sebagainya,” ujarnya.

Di kesempatan itu pula, Jefridin mengaku bangga dengan para santri yang mampu menghafal Al-Qur’an. Ia meminta para santri yang diwisuda untuk terus menjaga Al-Qur’an dan terus mengulangi hafalannya.

Tak hanya itu, Al-Qur’an juga harus dihayati maknanya hingga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengatakan, Al-Qur’an adalah pedoman hidup.

“Selamat kepada ananda sekalian terima kasih orang tua yang memasukkan anaknya ke pesantren dan menempuh pendidikan agama. Setelah diamalkan, mari sama-sama berpedoman Al-Aqur’an,” pesan Jefridin.(Al siregar)

You might also like