Kapolda Riau Instruksikan Buru Pelaku

Daerah
Dilihat 140

Bengkalis–kompasnews.co.id
Sedikitnya terdapat sekitar 50 hektare hamparan gambut yang terbakar, dimana memicu terjadinya asap dan sulit untuk dipadamkan. Namun Irjen Iqbal meyakinkan, situasi terkini di lokasi Karhutla sudah dapat diatasi dan dalam proses pendinginan.
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengunjungi lokasi kejadian untuk langsung melakukan pemadaman dan pihaknya juga tengah melakukan penyelidikan. Saya telah memerintahkan Ditreskrimsus untuk mengungkap kasus ini, dan memburu pelaku pembakaran lahan. Pada hari Selasa (25/4/2023).
Api tengah melahap Hutan, Lahan di perbatasan Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis, tepat di Medang Kampai dan Tanjung Leban.
Selain upaya pemadaman, Polda Riau juga mengambil langkah dengan melakukan penyelidikan, dengan menurunkan tim dari Direktorat Reskrimsus.
Saya bawa Direktur Reskrimsus, saya perintahkan selidiki, tindak tegas dan proses hukum. Informasi, lokasi yang terbakar merupakan lahan gambut dengan kedalaman sekitar enam meter sehingga proses pemadamannya membutuhkan waktu, tutupnya.

Reporter : simon parlaungan – Rilis

You might also like