Kapolres Tulungagung, Berikan Penghargaan Kepada Anggota TNI, Polri Dan Kepala Desa Saat Upacara HKN.

Nasional
Dilihat 148

Kompasnews.co.id

Tulungagung-Polres Tulungagung gelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0807 Tulungagung di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres Tulungagung.

Kegiatan upacara dalam rangka HKN untuk kali ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 mei 2023.

Kegiatan upacara hari kesadaran Nasional ini dilaksanakan untuk memperkuat sinergisitas TNI-Polri yang dipimpin oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK MH.

“Sinergitas TNI-Polri merupakan wahana untuk terus memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI-Polri dalam menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung agar tetap kondusif,” kata Kapolres.

Dengan terlaksananya upacara sinerssigitas TNI-Polri diharapkan menjadi penguatan kerjasama dengan pihak ekternal antara TNI-Polri, sehingga terciptanya sinergitas antara TNI-Polri yang dapat dirasakan masyarakat.

“Terimakasih kepada jajaran TNI karena selama ini sudah bersinergi dengan Polres Tulungagung dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan yang dilakukan seperti pelaksanan patroli gabungan TNI-Polri diharapkan tetap terjaga,” ujarnya.

Disebut, melalui sinergitas TNI-Pori bersama instansi terkait kekompakan semakin terjaga, karena TNI-Polri merupakan pelindung dan pengayom masyarakat.

Kehadiran TNI-Polri bersama instansi terkait sangat dibutuhkan masyarakat.
Hal yang sama disampaikan Kapolres Tulungagung

“Kita adalah saudara seperjuangan dalam menjaga kondusifitas wilayah kabupaten Tulungagung,” ucap Kapolres
.
Menurutnya, sinergitas dan solidaritas TNI-Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan, sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di Tulungagung yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman yang dapat dirasakan masyarakat.

“Dengan demikian, TNI-Polri bersama-sama berkomitmen untuk saling komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam merawat dan menjaga keutuhan NKRI dengan dasar Pancasaila.” tegas kapolres Tulungagung

Pada kesempatan tersebut kapolres Tulungagung juga memberikan penghargaan kepada Bhabinsa sertu Apsahani Bhabinsa desa Sodo kecamatan pakel dan Bhabinkamtibmas desa Rejosari kec gondang Aipda Oktavian Windi SH serta kepala desa Bantengan kecamatan bandung BP Asrofi yang pro aktif dalam turut menjaga kamtibmas.

Hadir dalam kegiatan upacara hari kesadaran Nasional antara lain Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK MH, Waka polres Tulungagung, Pju kodim dan polres Tulungagung serta anggota baik TNI polri maupun ASN Bravo TNI-POLRI.(KASIM)

You might also like