Kasmarni: Bantuan & santunan bermanfaat bagi penerima

Daerah
Dilihat 132

Duri – kompasnews.co.id
Safari Ramadhan penuh dengan jalinan silaturahmi. Bupati Kasmarni menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat, anak yatim dan dhuafa diantaranya: Rumah Layak Huni (RLH) dari Baznas, CSR Bank Riau Kepri Syari’ah kepada sejumlah rumah ibadah dan sembako Program K3S dari Dinas Sosial.


Secara continue, Ia mengunjungi wilayahnya diSafari Ramadhan 1444 Hijriyah. Bertempat di Desa Harapan Baru, di Masjid Lailatul Qadar, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Pada hari Jum’at (31/3/2023) Petang.


Masyarakat Kecamatan Mandau, khususnya masyarakat Desa Harapan Baru untuk senantiasa menjaga kekompakan, sinergi dan kolaborasi. Mewujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa).


Harapanya, bantuan dan santunan ini bermanfaat bagi penerima. Digunakan dengan sebaik-baiknya guna meringankan beban selama bulan suci Ramadhan. Bantuan Ini bentuk komitmen, kewajiban Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk peduli terhadap masyarakat. Terutama kepada masyarakat kurang mampu (miskin), Jangan lupa doa’kan kami agar tetap Istiqomah dalam menjalankan amanah ini.


Disampaikannya, pada Safari Ramadhan ke–9nya, ada sejumlah kegiatan dan pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2023 ini di Kecamatan Mandau. Salah satunya peningkatan jalan KUD menuju Simpang tiga Pasar Harapan Baru dengan anggaran Rp 7 Milliar. Peningkatan Jalan poros Desa Bathin Betuah Rp 7 Milliar. Peningkatan Jalan Kesuma Bakti, Kelurahan Talang Mandi Rp 7 Milliar.

Perluasan jaringan perpipaan IKK Durolis Mandau, Rp 19,5 Milliar. Kegiatan pembangunan yaitu perumahan, pemukiman, pertanian, pendidikan, kesehatan, sosial dan lainnya. Program bantuan keuangan satu Milliar satu Kecamatan, satu desa dan satu Kelurahan, berbagai program unggulan lainnya akan tetap berjalan.


Terkait antisipasi terjadinya peningkatan inflasi pada Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, Pemerintah Kabupaten telah melaksanakan beberapa kebijakan. Pasar murah bersubsidi untuk keluarga kurang mampu (keluarga miskin) sebanyak 100.000 paket se-Kabupaten Bengkalis. Untuk Kecamatan Mandau telah dialokasikan sebanyak 35.700 paket. Khusus Desa Harapan Baru sebanyak 1.300 paket, ucapnya.


Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan.Terpantau 8 titik panas Karhutla dan telah membakar 2,39 hektar lahan di empat kelurahan diantaranya Kelurahan Batang Serosa, Air Jamban, Pematang Pudu dan Duri Barat. Be carefull (Hati-hati), jangan mudah percaya dengan berita hoaks, termasuk jangan menyebarkannya. Karena dapat memecah belah rasa persaudaraan dan persatuan diantara kita, tutupnya.

l

Reporter : Simon parlaungan – Rilis

You might also like