Keguatan BIMTEK Kader Keamanan Pangan yang di Lakukan Nagari Talu Kec Talamau Kabuoaten Pasaman Barat

Daerah
Dilihat 128

Pasaman barat kompasnews.co.id
Kegiatan bimtek kader keaamanan pangan yang di lakukan di nagari Talu pada tanggal 26-juni-2023.

Kegiatan BIMTEK tersebut pemberian bahan atau yang memberikan arahan untuk keamanan pangan di kalangan masyarakat.kegiatan tersebut pemateri nya langsung dari BALAI POM PADANG.
Sesuai yang dipaparkan oleh bapak WALI TALU bapak DANIL peserta yang ikut BIMTEK berkisar 80 orang dari nagari TALU.

Salah satu tujuan dari BIMTEK menurut pak wali memberikan arahan pada kader dan komunitas supaya mengetahui dan memantau makanan atau jajanan yang aman di konsumsi dan terbebas dari bahan bahan yang merugikan kesehatan.

Dari beberapa nagari yang diprioritaskan Talu di percaya sebagai salah satu nagari yang diberikan pembekalan atau BIMTEK masalah keamanan pangan.
Ketika kami konfirmasi kenapa Talu dijadikan salah satu tepat diadakan BIMTEK menurut beliau ini adalah penilaian tersendiri dari kabupaten Pasaman barat dankarna di talu banyak mengeluarkan hasil produksi pangan.

Dengan banyaknya hasil produksi pangan tentulah perlu menjaga kwalitas Dan mutu di masyarakat supaya makanan hasil produksi aman untuk di konsumsi.

Dari semua kegiatan kelompok tani tetap di pantau oleh nagari dan bekerja sama dengan BUMNAG.salah satu contoh kelompok tani yang berhasil yaitu kelompok tani bawang merah.

Dengan adanya kerjasama NAGARI ,BUMNAG,dan MASYARAKAT pastilah bisa menambah pendapatan masyarakat dan membuka lapangan kerja yang ada di kenagarian TALU.

Harapan pak WALI TALU dengan adanya BIMTEK KEAMANAN PANGAN…Para kader dapat memberikan sosialisasi pada masyarakat supaya terbebas dari makanan yang merusak atau yang merugikan kesehatan.

Dengan kunjungan media kompasnews co.id nampak suatu bentuk kerjasama yang erat antara media yang fungsinya kontrol sosial di masyarakat dengan pemerintah pengayom dan melayani masyarakat.
( koperwil SUMBAR TANJUNG)

You might also like