KPU Kabupaten Batu Bara Hadiri KDH Sumatera Utara

Daerah
Dilihat 46

Kompasnews.co.id- Sumatera Utara, Medan- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara menghadiri kegiatan persiapan pemilihan kepala daerah (KDH) di Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan KPU Sumut, Selasa 09/07/2024

Jajaran KPU untuk bekerja sesuai tahapan yang ada, sebab ke depan akan dihadapi banyak tantangan, sebut Plt. Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin, SThI, MSi.

Menurutnya, KPU kabupaten/kota untuk fokus melaksanakan setiap tahapan, baik pemutakhiran data pemilih, hari ini capaian coklit di Sumatera Utara masih 52%. “Ini tolong diselesaikan secepatnya sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Dia mengingatkan, regulasi yang sudah diundangkan segera disosialisasikan kepada masyarakat, seperti PKPU 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati serta Wali Kota/Wakil Wali Kota.

Dia juga meminta semua jajaran KPU agar dapat menjaga marwah KPU di tengah masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Batubara Erwin, SSos mengatakan, dalam mengemban tugas sebagaimana diamanat UUD 1945, memberikan hak kebebasan memilih kepala daerah (KDH) untuk menentukan masa depan bangsa dan tanah air.

Dia juga mengimbau seluruh jajaran KPU, PPS di Batubara agar dapat menyelesai Coklit sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga ke depan Pilkada Batubara dapat berjalan tertib dan aman. (Al 70)

You might also like