Lapas Pati Hadiri Sosialisasi TPS Loksus bersama KPU Kabupaten Pati

Daerah
Dilihat 55

Pati – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati hadiri kegiatan sosialisasi Tempat Pemungutan Suara Lokasi Khusus (TPS Loksus) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, Rabu (10/01).

Bertempat di Aula KPU Kabupaten Pati kegiatan kali ini dihadiri oleh Kasubsi Regbimkemas, Krismiyanto sebagai perwakilan dari Lapas Pati serta dihadiri oleh instansi daerah setempat.

Kegiatan sosialiasi ini dibuka secara resmi oleh ketua KPU Kabupaten Pati yang mana mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pemilu mendatang. Ketua KPU melanjutkan penjelasan mengenai TPS lokasi khusus yang diperuntukkan, antara lain di wilayah rumah tahanan negara (rutan) ataupun lembaga pemasyarakatan (lapas). KPU juga berharap dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Pemilihan Umum Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, adil, dan transparan.

Sebagai tempat berlangsungnya proses pembinaan bagi narapidana ataupun tahanan, Lapas Kelas IIB Pati siap mempersiapkan lokasi untuk memenuhi Hak Suara dari warga binaan pemasyarakatan yang ada di Lapas Pati.

“Kami sangat siap berkomitmen untuk bekerja sama dengan KPU demi terciptanya proses pemilu yang adil, transparan, dan akurat” ujar Krismiyanto.

Adapun kriteria pembentukan TPS Lokasi Khusus tersebut antara lain merupakan Rutan, Lapas, Panti Rehabilitasi dan lainnya yang dilaksanakan sesuai dengan regulasi serta SOP yang ada pungkasnya ( wwhyu )

You might also like