Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pramuka Ambalan, Ikatan Alumni SMK Nasional Pati dan Keluarga Besar Bapak lbu Guru dan karyawan SMK Nasional Peduli Bantu Air Bersih

Daerah
Dilihat 151

Jateng – Hari ini SMK Nasional Pati gelar kegiatan Baksos distribusikan air bersih, Jum’at tgl (15/09/23).

Penuh semangat dan kekompakan keluarga besar Bapak, ibu guru ,karyawan serta Alumni SMK Nasional mengirimkan bantuan air bersih siap konsumsi di Pati selatan tepatnya di desa Gebang 2 Tangki Air, desa Plumbungan 2 Tangki Air, desa Pantirejo dukuh Karangasem 1 Tangki Air, desa Pesagi 1 Tangki Air, desa Talun 2 Tangki Air, desa Cengkalsewu 2 tangki air. Kesemuanya terdiri dari tiga kecamatan yaitu kecamatan Sukolilo, Kayen dan kecamatan Gabus, kabupaten Pati Jawa Tengah.

Sebanyak 10 mobil tangki berkapasitas 7.500 liter serentak di distribusikan ke warga terdampak kekeringan.

Kegiatan penyaluran air bersih siap konsumsi ini di berangkatkan oleh Moh Zaenal Muttaqin, S. Pd. I selaku kepala SMK Nasional Pati dan diberangkatkan mulai pukul 08.00 wib dari SMK Nasional Pati menuju 6 desa titik lokasi penerima bantuan.

Kepala SMK Nasional Pati Moh Zaenal Muttaqin, S.Pd.I dalam sambutannya mengungkapkan SMK Nasional Pati Peduli akan selalu responsif ke desa – desa di Pati yang mengalami bencana kekeringan terutama daerah Pati Selatan. Pagi ini sebanyak 7.500 liter air siap konsumsi siap kami berangkatkan ke lokasi yang telah panitia tentukan.

Edi Kiswanto (Ketua Panitia Pelaksana) “Mengatakan tujuan penyaluran yaitu membantu warga terdampak kekeringan bisa mendapatkan air bersih. Warga yang membutuhkan air bersih bisa terbantu penggunaan air bersih untuk kehidupan sehari hari. Memupuk semangat untuk peduli dan solidaritas warga SMK Nasional Pati terhadap sedulur Pati Selatan yang terkena musibah, bencana kekeringan air bersih.

Ketua Panitia Pelaksana Edi Kiswanto mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut peduli terhadap warga Pati yang membutuhkan air bersih.

Terima kasih pada SMK Nasional Pati atas pengiriman bantuan air bersih di desa Pesagi, mengingat desa kami sudah kekeringan, sumber mata air sudah mulai malas untuk keluar akibat kemarau panjang, dengan adanya bantuan air bersih ini sangat bermanfaat pada warga kami,” tutup Sri Handayani Kepala desa Pesagi, kec. Kayen, kabupaten Pati. ( is )

You might also like