Para Tahanan Bukber Bersama Kapolres

Daerah
Dilihat 284

BENGKULU SELATAN
KOMPASNEWS.CO.ID Seluruh tahanan di rutan Mapolres Bengkulu Selatan  berbuka bersama Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H,S.I.K. pada cara yang dilakukan untuk berbagi di bulan Ramadan, guna menjalin kebersamaan dengan sesama. Buka puasa dilakukan di dalam ruang tahanan sel Mapolres Bengkulu Selatan, pada Jum’at (14/04/23) Malam. 

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K,M.H  melalui Kasi Humas Akp Sarmadi mengatakan, bulan ramadan ini merupakan momentum titik balik bagi para tahanan untuk merenungkan segala perbuatan yang telah dilakukan. 

Setelah berbuka puasa, para tahanan melaksanakan salat berjamaah dan melakukan ibadah lainnya, seperti membaca ayat suci Alquran (tadarusan) dan istighosah.

“Kami berkesempatan berbuka puasa dan salat berjamaah bersama puluhan orang tahanan di dalam Rutan Mapolres Bengkulu Selatan yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Sarmadi saat dikonfirmasi di Polres Bengkulu Selatan, Jumat  (14/04/2023)malam.

Sarmadi  menambahkan, selain untuk berbagi, tujuan dilakukan berbuka puasa dan tahanan juga untuk mengingatkan agar selalu tetap bersyukur. 

Nampak, para tahanan  membaur bersama Kapolres yang didampingi oleh pejabat utama Polres untuk buka puasa bersama.

“Tujuannya ingin membahagiakan saudara kami yang sedang menjalani masa penahanan ini,” jelasnya.

Ditambahkan AKP Sarmadi , pihaknya menyediakan menu berbuka nasi bungkus  lengkap dengan es buah dan kudapan. Usai pelaksanaan salat berjamaah, Kapolres Bengkulu Selatan menyampaikan himbauan  kepada para  tahanan.

Bulan Ramadan merupakan momentum terbaik yang diharapkan dapat menginspirasi para tahanan yang hidup jauh dari keluarga karena sebab perbuatan yang pernah dilakukan. Termasuk saling mengingatkan untuk introspeksi diri dan berbuat yang lebih baik lagi kedepannya.

“Kepolisian berupaya untuk berbagi indahnya kebersamaan menjalankan ibadah puasa Ramadan dan memberikan semangat kepada mereka, harapannya bulan suci ini menjadi titik balik untuk introspeksi diri dan lebih banyak melakukan hal-hal baik di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu tahanan mengatakan dirinya merasa senang dan bersyukur bisa berbuka puasa bersama Kapolres Bengkulu Selatan Kebersamaan buka puasa sedikit mengobati rindu kepada keluarga dan membuatnya semakin termotivasi untuk bisa berubah menjadi insan yang lebih baik lagi.

”Alhamdulillah bisa berbuka puasa bareng bapak-bapak polisi, ” ujarnya. 

(Tanto JKD)

You might also like