Pekan Imunisasi Nasional Dilaksanakan Di RT 008/05 Desa Jaya Mulya Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, Ramai Didatangi Ibu Balita Dan Anak-anak.

Daerah
Dilihat 151

Kompasnews.co.id

Kab-Bekasi Kegiatan yang di gelar hari ini, oleh RT 008/05 Desa Jaya Mulya Kecamatan Serang Baru.
Lain dari pada yang lain, karena ibu anak dan balita hadir untuk melaksanakan giat Pekan Imunisasi Nasional (PIN).
Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam hal ini menargetkan sebanyak 372.766 anak balita yang ada di Kabupaten Bekasi harus mendapatkan imunisasi polio, ungkapnya Ketua RT 008/05 Achmad Pairi Rudiyanto
Rabu, (5/4).

Selanjutnya kegiatan imunisasi polio terlaksana pada hari ini, terdapat 20 titik yang tersebar di Wilayah Desa Jaya Mulya diantaranya RT 008/05.
Kader Posyandu Aster VII dan Kelompok Bina Keluarga Balita ikut serta terlibat memeriahkan Pekan Imunisasi Nasional polio.


” Bidan Yayah Rogayah mengatakan, bahwa sebagian masyarakat belum banyak mengetahui menfaat apabila anak balita di berikan imunisasi polio. Tujuan Pemerintah Kabupaten Bekasi, menargetkan 95% anak balita harus di imunisasi polio.
Karena jangan sampai anak balita
terkena virus polio,
Ini akan menghambat pertumbuhan anak dan akan mengakibatkan kelumpuhan pada anak dan balita tersebut apabila tidak di imunisasi polio.

” Rogayah Yayah juga memberi tahukan, ada juga orang tua anak dan balita.
Tidak mau anaknya di imunisasi polio, dengan alasan takut anaknya panas demam tinggi.
Sedangkan menurutnya Pemerintah Kabupaten Bekasi, melalui Dinas Kesehatan. Berupaya agar anak balita terhindari dari virus polio.

Di samping imunisasi masyarakat juga di himbau, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.
Perilaku hidup bersih dan sehat, sangatlah di utamakan.
Karena virus polio, penyebarannya bisa melalui udara, makanan, minuman dan juga lingkungan yang tidak sehat, ungkapnya Ibu Rogayah Yayah.(KASIM)

You might also like