Pelatihan Manajemen Posko Tanggal Darurat Bencana, Tingkat Nagari Se-Kabupaten Pasaman Barat, Tahun 2023

Daerah
Dilihat 283

Pasaman Barat, Kompasnews || SENIN TANGGAL 24 juli 2023. Bapak arminingdel SPD mn Kepala badan penangulangan bencana kabupaten Pasaman Barat beserta kabit nya bapak zulkarnain spdmn turun ketingkat nagari dalam rangka mensosialisasikan penanganan permasalahan bencana.

Kedatangan bapak kadis BPBD beserta kabit BPBD kabupaten Pasaman Barat di sambut baik oleh perintah nagari SINURUIK bapak friaton beserta perangkat nya, di nagari SINURUIK telah di bentuk kelompok siaga bencana (KSB), SINURUIK pada saat ini telah mempunyai (KSB) kelompok siaga bencana sebanyak 20 orang, dengan ada nya KSB di nagari SINURUIK insaallah KSB yang di bentuk oleh wali nagari SINURUIK bisa bergerak cepat untuk membantu masyarakat apa bila terjadi gempa atau longsor.

Pelatihan yang di adakan oleh dinas (BPBD) kabupaten Pasaman Barat bertempat di nagari SINURUIK dan juga di hadiri oleh bapak wali nagari talu, KADIS BPBD KABUPATEN PASAMAN BARAT berharap kepada KSB nagari SINURUIK dan talu andai kata terjadi bencana mari saling bantu membantu masyarakat setempat guna untuk tidak terjadi nya hal hal yang tidak kita inginkan.

Bapak kabit BPBD juga meyampai kan kepada KSB talu sinuruik apa bila ada bencana alam yang terjadi segera KSB tersebut untuk turun kelokasi, kelompok siaga bencana ini adalah kelompok sosial masyarakat guna untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah alam.

Kelompok siaga bencana ini di bentuk oleh masing-masing nagari supaya cepat masyarakat mendapat kan bantuan, kelompok siaga bencana ini harus bergerak cepat sebelum datang nya BPBD kabupaten Pasaman Barat, dengan telah di bentuk nya kelompok siaga bencana se kabupaten Pasaman Barat sebagai ujung tombak dalam penanggulangan bencana di nagari masing masing.

BPBD kabupaten Pasaman Barat berharap kepada KSB pernagari yang telah di bentuk untuk bisa berperan aktif dan bekerjasama dengan BPBD kabupaten, salah satu fungsi KSB adalah membantu BPBD kabupaten guna gerak cepat penanganan bencana di nagari masing masing apa bila terjadi bencana, KSB nagari harus berperan aktif apa bila terjadi nya bencana, apa bila terjadi bencana KSB lah yang paling cepat turun kelokasi tersebut.

Nagari yang ada di Pasaman Barat rata rata berjauhan dengan dinas BPBD kabupaten, bapak kepala dinas beserta kabit BPBD kabupaten Pasaman Barat mengucapkan terima kasih kepada wali nagari se kabupaten Pasaman Barat yang telah membentuk KSB di nagari masing masing, kompasnews KABIRO kabupaten Pasaman Barat (Dedi syahrial)

You might also like