Polsek Blambangan Umpu Datangi TKP Kebakaran Rumah di Bumi Ratu

Daerah
Dilihat 113

Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan Polda Lampung mendatangi peristiwa kebakaran rumah di Dusun 3 Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Selasa (28/03/2023).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol A Yudi Taba, menuturkan kami mendapatkan informasi dan laporan pada hari Selasa tanggal 28 Maret 2023 sekiraJam 03.00 WIB telah terjadi kebakaran rumah di Dusun 3 Kampung Bumi Ratu, Umpu Semenguk.

Selanjutnya petugas menuju TKP (tempat kejadian perkara) guna melakukan penyelidikan penyebab kebakaran,” Ungkap Kapolsek.

Menurut keterangan saksi pemilik rumah Budianto Sitepu diduga api berasal dari korsleting atau hubungan arus pendek listrik dan pertama kali terlihat dari dalam rumahnya tepatnya di plafon atas ruang tamu rumah bagian depan.

Saat itu, juga Budianto di dalam rumah langsung membangunkan istri dan anaknya yang sedang tidur di dalam kamar untuk keluar dari rumah tersebut.

Kemudian saksi meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya namun api tetap merambat dan membakar seluruh rumah dengan ukuran rumah 14 x 15 meter terbuat dari dinding semen dengan atap rangka baja dan tidak ada korban jiwa dalam hal ini

Melainkan hanya kerugian materil dengan korban Budianto Sitepu berupa Ijazah SD, SMP dan SMA ( milik Budianto Sitepu dan Laswinda G) dan peralatan rumah tangga.

Pemadaman api dilakukan secara manual oleh warga sekitar dengan menggunakan ember dan mesin pompa air dibantu 2 unit mobil Damkar dan saat ini api telah berhasil dipadamkan

Saat ini Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan sedang menyelidiki kasus ini, aparat masih mengumpulkan keterangan dari para saksi, ditaksir kerugian diperkirakan mencapai Rp. 100 juta rupiah. Ungkap Kapolsek Blambangan Umpu kompol A yudi Taba.

(Myd&amr ad)

You might also like