Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Buka Pelatihan Keprotokolan Kabupaten Karo Tahun 2023

Daerah
Dilihat 181

Kabanjahe kompasnews – Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si buka Pelatihan Keprotokolan Kabupaten Karo Tahun 2023 di Suite Pakar Hotel Berastagi (Jumat, 22/09/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman aparatur Pemerintahan Kabupaten Karo tentang MC dan Protokoler, meningkatkan kualitas MC dan Protokoler serta memberikan bekal bagi aparatur Pemerintah di Kabupaten Karo tentang bagaimana kegiatan MC dan Protokoler yang harus dilakukan.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si menyampaikan bahwa pelatihan keprotokolan merupakan penyesuaian terhadap dinamika yang tumbuh berkembang dalam sistem ketatanegaraan, budaya dan tradisi bangsa serta dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

“Penyelenggaraan kegiatan keprotokolan ini bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta sikap dalam melaksanakan kegiatan keprotokolan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap sekda.

Sekda Kab. Karo berharap kepada peserta pelatihan keprotokolan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, guna membawa kemajuan dan manfaat baik secara individu maupun organisasi untuk mendukung kegiatan resmi yang berhubungan dengan keprotokolan khususnya di lingkungan pemerintah Kabupaten Karo.

“Baik buruknya keprotokolan akan menunjukkan wajah organisasi dihadapkan publik, sehingga sangat relevan kiranya jika keprotokolan dapat meningkatkan pembentukan citra dari sebuah organisasi,” lanjut sekda.

Turut diundang sebagai narasumber, Staf Protokol Biro Administrasi Pimpinan Setda Provsu, Wisfa Nasri Lubis dan diikuti 65 peserta pelatihan keprotokolan yang terdiri dari ASN yang berada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karo.

(Ir h)

You might also like