Sijago Merah melalap rumah ibu Iboh warga beramai-ramai memadamkan api

Daerah, Peristiwa
Dilihat 296

Cianjur Cibinong kompasnews- Telah terjadi kebakaran satu unit rumah panggung milik Ibu Iboh yang beralamat di Kampung Sukaresik Desa Cikangkareng Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Kamis malam (13/04/023) sekitar pukul 20.00 Wib.

Awak media kompasnews.co.id saat konfirmasi salah satu warga Cikangkareng yang memposting kejadian kebakaran rumah Buk Iboh di media sosial facebook (Nasution) dan beliau membenarkan kejadian tersebut.

Harapan Nasution memposting kebakaran itu di media sosial facebook tidak lain manatau ada masyarakat Indonesia yang ingin berdonasi atas musibah yang di alami ibu Iboh dan bisa meringankan beban nya,ungkap nya.

Pemilik rumah Ibu Iboh sedang melaksanakan sholat terawih di Mesjid , diduga api berasal dari tungku kayu tempat Masak (Dapur) diperkirakan 2 jam apinya bisa padam.

Warga Cikangkareng beramai-ramai dan berusaha dengan semaksimal mungkin memadamkan api nya dengan peralatan seadanya namu api lebih cepat menghanguskan bangunan rumah panggung milik Buk Iboh.

Ibu Iboh jatuh pingsan tak berdaya menyaksikan rumahnya kebakaran, semua isi rumah nya habis di lalap api tanpa tersisa, hanya debu yang ditinggalkan si jago merah.

Salah satu warga Desa Cikangkareng menghubungi Pemadam kebakaran namun yang di tunggu-tunggu tak kunjung datang sampai rumah Buk Iboh habis di lalap sijago merah.

Kejadian tersebut korban diprediksi mengalami kerugian materil kurang lebih Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah), atas peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa.

Harapan ibu Iboh di bulan suci Ramadhan ini supaya perintah setempat bisa membrikan bantuan supaya rumahnya di bangun kembali,
Karena baju saya yang melekat di badan dan mukena yang saya miliki untuk sahur nanti saya belum tau dimana harapnya.

Lanjut nasution semoga Ibu Iboh  korban kebakaran ini diberikan kesabaran, ketabahan dan keihklasan di bulan suci Ramadhan ini. (Red-nst)

You might also like