Tim Penggerak PKK Kecamatan Dukuhseti menyelenggarakan Pertemuan Pembahasan Program Kerja 2023

Daerah
Dilihat 141

Jateng-Tim penggerak PKK di Kecamatan Dukuhseti menyelenggarakan pertemuan di Aula kecamatan Dukuhseti kabupaten Pati Jawa Tengah pada hari Kamis 23/2/23 dalam rangka penyampaian program kerja tahun 2023.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Dukuhseti, Kasi Pemerintahan, ibu- ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK) beserta pengurus dan para kades se-kecamatan Dukuhseti.

Dalam acara tersebut Ibu Sekcam Dian Suhartono selaku ketua panitia Tim penggerak PKK dan Rapat Konsultasi (RAKON) dalam sambutanya “, mengena surat keputusan nomor 10/ V/ PKK kecamatan /(2) / 2023 tentang pengesahan program kerja tahunan, Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK) di kecamatan Dukuhseti dengan maksud dan tujuan agar ada sinkronisasi antara tim penggerak PKK kecamatan dengan tim penggerak PKK yang ada di desa se- kecamatan Dukuhseti bisa saling menjalin silaturahmi dan sarana komunikasi antar kader, sekaligus menyusun program kerja tahun 2023 yang lebih inovatif dan berkontribusi .

Ketua PKK kecamatan Dukuhseti Irma Agus Sunarko menambahkan “, Tim Pelaksana PKK dan Rapat Konsultasi (RAKON) ini sangat strategis, tujuannya untuk menyamakan persepsi dalam menentukan suatu program ke depan mulai dari tim penggerak kecamatan dan desa sampai dengan dasawisma yang merupakan ujung tombak melalui PKK.

Tujuan Rapat Konsultasi hari ini merupakan rapat agenda tahunan, selain menjalin silaturahmi sarana berkomunikasi antar kader juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyamakan pemahaman hasil Rapat Konsultasi Nasional PKK di tahun 2022 sehingga untuk pelaksanaan program kerja di tahun 2023.

Berdasarkan Perpres Nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK dan Permendagri Nomor 36 tahun 2020 tentang “, Peraturan pelaksanaan peraturan presiden nomor 99 tahun 2017 disebutkan bahwa rencana induk gerakan PKK tahun 2021 sampai 2024 berdasarkan pedoman arah kebijakan dan langkah- langkah dalam melaksanakan sepuluh program pokok PKK, yang dalam pelaksanaannya disesuaikan dengan potensi serta permasalahan yang dihadapi harus selaras dengan kebijakan program pada masing- masing daerah.

Serta kita harus mengacu pada Empat komponen program pokok PKK yaitu Kesehatan, Ekonomi, Pendidikan dan Sosial adapun prioritas Nasional PKK tahun 2023 selaras dengan hasil rakernas sembilan yaitu mengasuh anak dan remaja, tentunya kami tidak dapat sendirian kami minta dukungan pada pak Camat selaku pembina tim penggerak PKK yang berada di kecamatan Dukuhseti.

Camat Dukuhseti Agus Sunarko selaku Ketua pembina Tim Penggerak PKK memberikan arahan pada Ibu – ibu yang hadir apa arti PKK, dari artinya saja Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga kebetulan yang hadir di Aula ini banyak ibu- ibu yang hadir secara otomatis sudah berkeluarga, mohon maaf kira- kira keluarganya sudah sejah tera apa belum…? Tanya Agus Sunarko selaku Camat Dukuhseti.

Menurut Camat Dukuhseti bila keluarganya Sejahtera bukan karena banyak uang, atau jabatan baik bapak maupun ibu yang hadir disini dan tidak baiknya kendaraan maupun rumah tapi karena nyamannya dalam rumah tangga atau keluarga. Salah satu keluarga kita yang menjadikan kita nyaman yaitu singkronnya kalau anak- kita mau nurut atau manut pasti keluarga kita pasti nyaman serta sejahtera, makanya didalam PKK ini sasaran kita adalah anak- anak kalau suami kan merupakan tanggung jawab dalam berumah tangga itu kunci pokok menurut saya.

mengingat Empat komponen program pokok PKK yaitu “, kesehatan, ekonomi, pendidikan dan sosial mengenai Kesehatan, untuk kesehatan jangan sampai di kecamatan Dukuhseti yang ada anak kekurangan Gizi atau Stunting mengingat di kecamatan Dukuhseti dekat dengan pesisir pantai sudah barang tentu penghasil ikan dan tidak kekurangan gizi bahkan banyak sayur sayuran, malu saya dan pak Kades bila warganya ada yang Stunting, kami harapkan tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga( PKK ) baik yang di kecamatan maupun yang di desa harus saling bersinergi dengan tim Kesehatan yaitu bersama puskesmas mengingat tim medis betul betul sudah membidangi dalam hal kesehatan maupun gizi.” Pungkasnya ( Anggoro, is)

You might also like