Andris Wasono Buka Bimtek Penyusunan dan Pemenuhan Aplikasi E-LPPD.

IKLAN
Dilihat 113

Bengkalis – kompasnews.co.id.
Utusan Bupati Bengkalis melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Andris Wasono membuka kegiatan Bimtek Penyusunan dan Pemenuhan Aplikasi E-LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah) bersama Kementerian Dalam Negeri.
Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu (19/02/2023). Bertempat di Ibis Harmoni Hotel, Jakarta.
Pemerintah Daerah mengapresiasi, menyambut baik penyelenggaraan kegiatan Bimtek ini. Dengan harapan dapat meningkatkan pemahaman dan membantu perangkat daerah dalam menyusun laporan atas capaian penyelenggaraan pemerintahan daerah selama tahun 2022. Sehingga didalamnya termaktub data yang akurat, valid dan dapat di pertanggung jawabkan.
Ia mengatakan, Kegiatan penyusunan LPPD ini merupakan salah satu fase yang penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Karena LPPD merupakan dasar evaluasi Pemerintah terhadap pelaksanaan Pemerintahan Daerah sekaligus sebagai bahan pembinaan lebih lanjut. Setiap Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis, memahami dalam penyusunan LPPD.
Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah melakukan input data melalui aplikasi SILPPD atau sebutan sebelumnya E-LPPD ini secara keseluruhan atau tidak ada TDI sejak tahun 2021. Salah satu Kabupaten/Kota yang telah di reviu Inspektorat Daerah secara keseluruhan terhadap data dukung indikator kinerja.
Berikan komitmen penuh dalam penyusunan laporan. Sehingga data tersaji dengan tingkat validitas dan akuntabilitas tinggi. Saya tekankan, laporkan data yang valid. Mengupas secara tuntas manfaat dan kontribusi kegiatan yang dilakukan terhadap pencapaian indikator kinerja pada RPJMD, serta laporkan capaian kinerja secara obyektif, baik kelebihan maupun tantangan yang dihadapi, tutupnya.
Hadir sebagai narasumber pada kegiatan LPPD kali ini, Bapak Yudhistiro Eko Bramantya dan Bapak Harry Kusuma dari Ditjen Otda Kementerian Dalam Negeri dan Bapak Muhammad Erwin, Pembina Pusdiknas serta diikuti oleh Inspektur Daerah Kab.Bengkalis, Kepala Dinas/Badan Kantor dilingkup Pemerintah Kab.Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis dan Kepala Bagian Lingkup Setda Kab. Bengkalis. (simon parlaungan).
Sumber : Humas Prokopim Kabupaten Bengkalis.

You might also like