Henggar Pastikan Tak Ada Makanan Kedaluwarsa

Daerah
Dilihat 114

PATI,SENIN-17-april-2023 Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Disdagperin dan Kepala Satpol PP melakukan peninjauan kelayakan makanan di dua swalayan yang ada di Kabupaten Pati, yaitu Swalayan ADA dan Swalayan Luwes, Senin (17/4).

Pj Bupati Pati mengatakan pengecekan hari ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada makanan kedaluwarsa dijual menjelang Idulfitri di dua swalayan yang ada di Pati.

Ia bersama rombongan melakukan pengecekan pada bahan- bahan makanan yang dijual di swalayan. Hasilnya, tidak ditemukan bahan dan makanan yang kedaluwarsa ataupun tidak layak jual.

“Saya udah coba cek semua aman jadi apa yang ada di pasaran yang diperuntukkan untuk warga kita yang ada di Kabupaten Pati Insya Allah aman,” tegas Pj Bupati.

Ia mengamati makanan yang dijual di etalasi swalayan memiliki masa kedaluwarsa atau expired date yang masih lama, di akhir tahun hingga 2024. Demikian halnya dengan makanan yang dikemas menjadi parsel, pihaknya mengecek dan tidak ditemukan yang kadaluwarsa.

“Jadi saya coba cek tadi termasuk yang ada di parsel kondisinya Alhamdulillah bagus semua dan mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat kita yang ada di Kabupaten Pati,” pungkasnya.(wwhyu)

You might also like