Kasmarni Minta Produk Lokal Bisa Tembus Pasar Nasional.

Daerah
Dilihat 142

Bengkalis – kompasnews.co.id
Pembukaan pelatihan Kewirausahaan mandiri UMKM yang ditaja PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), dihadiri Bupati Bengklis Kasmarni.


Acara ini diselengarakan pada hari Senin (13/02/2023) pagi. Pelatihan dipusatkan di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau Duri, Kabupaten Bengkalis. Mengangkat tema.

“Strategi peningkatan kualitas produk menuju UMKM naik kelas”. Sebagai bentuk dukungan Pemkab Bengkalis terhadap pelaku UMKM.


Ia berharap kerjasama yang dilaksanakan pada hari ini antara Pemkab Bengkalis dan PT. Indomarco Prismatama, memperkuat komitmen untuk mengembangkan, membina pelaku UMKM di daerah ini secara berkelanjutan.


Kami sangat menyadari, bahwa kerjasama ini merupakan potensi yang bernilai strategis untuk bersama-sama kita optimalkan, dalam mendukung tercapainya visi “mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

”Berbicara tentang dunia usaha, termasuk UMKM, tentunya kita juga harus bicara kapasitas human resources dan human capability. Harus kita tingkatkan agar menghasilkan pelaku serta produk UMKM berkualitas serta berdaya saing global. Kesempatan emas bagi pelaku UMKM. Dengan kerja sama ini produk juga bisa menyebar ke nasional.


Membangun kompetensi para pelaku usaha UMKM, yang paling utama harus dibangun adalah skill perlu di asah agar produk juga berkualitas. Perlu dilakukan pelatihan kewirausahaan seperti ini. Apa yang akan dilakukan oleh PT. Indomarco Prismatama sebagai ritel modern, agar para pelaku UMKM Kabupaten Bengkalis yang saat ini berjumlah 24 ribu lebih bisa naik kelas, tidak jalan ditempat dan bisa berkembang serta memiliki peluang untuk bersaing dan menjangkau market pasar yang lebih luas.


Selaras dengan misi kami, Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni, meningkatkan kapasitas dan kemampuan keuangan daerah, kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan perekonomian masyarakat. Sasaran terbangunnya basis ekonomi masyarakat yang kokoh dan maju.


Strategi membangun kekuatan ekonomi masyarakat menghadapi resesi akibat krisis atau pandemi melalui penerapan tekhnologi dan inovasi baik dari aspek produksi, pengelolaan, pemasaran, permodalan dan transaksi keuangan, ucapnya.


Kepada pelaku UMKM Kabupaten Bengkalis, khususnya yang akan mengikuti pelatihan dan pembinaan dari PT. Indomarco Prismatama kami berpesan untuk serius mengikuti pelatihan ini, terutama dalam meningkat kualitas produk serta kepercayaan diri.


Mengingat, dalam memasuki dunia persaingan market, meningkatkan kepercayaan diri khususnya pelaku UMKM sangatlah penting, karena semua produk yang berhasil secara nasional, mereka berangkatnya dari industri rumah tangga, tutupnya.


Hadir pada kegiatan tersebuKaban Bappeda Syahruddin, Kepala Dinas Koperasi & UKM Sufandi, Manager Had Office Jakatra Mikro Ekonomi Anom Ari Wibowo, Deputi Branch Manager Pekanbaru Suyanto, Camat Mandau Riki Rihardi, Sekcam Mandau Yoan Dema, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar serta Pejabat dilingkup Pemkab Bengkalis lainnya.(simon parlaungan)

You might also like