Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al Falah Jatilawang Banyumas

Daerah
Dilihat 1,416

Banyumas ; Kamis 28- september-2023 Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,yang berlangsung di Ponpes Al Falah Mangunsari Tinggarjaya Jatilawang Banyumas dan Haul Masyayikh yang di hadiri pula para kyai ternama.

Dalam kesempatan itu juga hadir pula undangan ketua umum Gerakan Indonesia Bersatu H Hercules diacara peringatan maulid nabi muhammad SAW tersebut.

Peringatan maulid nabi muhammad SAW di ponpes al falah banyumas ,bersamaan juga di hadiri dari tokoh ulama,tokoh masyarakat ,undangan istimewa,serta penduduk kelurahan dan sekitarnya.

Ribuan orang dari kalangan memadati,memenuhi kursi undangan dari berbagai usia ,sangat jelas,termasuk orang dewasa ,orang tua,dan anak anak,turut serta merayakan momen maulid nabi muhammad SAW, tersebut di ponpes al falah jatilawang banyumas.

Dalam thausyiahnya menekankan pentingnya mengambil teladan dari kehidupan rassullallah SAW ,terutama dalam kontek keluarga sebagai contoh yang patut diikuti oleh umat musslim,selain itu juga mendorong kegiatan sholat berjamaah khususnya di lingkungan masjid.

Taqwa ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesempurnaan dalam beribadah,meneladani Akhlak dan meningkatkan cinta kepada rassulllallah SAW.

sebelum memasuki momen acara utama masyarakat yang antusias banyak memadati kursi undangan di ponpes al falah berkumpul dengan semangat kekeluargaan untuk bersama sama sambil menikmati ala kadarnya menu yang telah di siapkan panitia ponpes yang di sajikan kepada para undangan tuturnya.

Kegiatan ini telah menjadi bagian tahunan tradisi yang dilakukan dengan semanggat yang tinggi yang didorong dengan kesadaran bersama semua pengurus dan juga kerja sama lenbaga ponpes dan tak ketingalan juga dinas instansi agama ,pungkasnya ( wwhyu )

You might also like