Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1446 H, Remas Nurul Jamil Menggelar Doa Bersama

Daerah
Dilihat 101

Nanga Mbaur, Kompasnews.co.id- Menyambut Tahun Baru Islam, 1446 Hijriah, Remaja Masjid (Remas) Nurul Jamil Ndano Salah Desa Nanga Mbaur, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur menggelar doa bersama. Rabu, 10/07/2024.

Kegiatan doa bersama diawali dengan tausyiah hikmah tahun baru yang disampaikan oleh Ustadz Hajirun, S. Sos. dengan tema momentum tahun baru Hijriyah sebagai permenungan perjalanan hidup.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Hajirun menyitir Surah Al-‘Asr sebagai pedoman kita umat islam dalam mengevaluasi perjalanan hidup.

“Waktu merupakan modalitas yang Allah berikan kepada umat islam agar dipergunakan untuk kebaikan dan ketaqwaan.” terangnya.

Lebih lanjut, dalam tausyiahnya ia menyampaikan moment tahun baru islam ini jadikan sebagai wadah mengoreksi diri atas perjalanan hidup kita, apakah kita selama ini cenderung berbuat zalim, sudah berapa banyak amal kebaikan yang kita laksanakan selama ini.

Ditempat yang sama, Ketua Remaja Masjid Nurul Jamil Ndano Salah, Edy Gunawan Alfarabi menyampaikan harapannya momentum perayaan tahun baru islam, semoga tali silaturahmi kita sesama muslim tetap terawat dengan baik.

You might also like