Pelepasan Kontingen Lomba Tingkat IV, Jefri, Harumkan Batam dan Harus Siap Jadi Juara

Daerah
Dilihat 117

Batam,Kompasnews.co.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota, Muhammad Rudi, melepas kontingen lomba tingkat IV di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (21/2/2023).

Jefridin yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Batam itu mengatakan, lomba tingkat IV ini dipusatkan di Dompak, Tanjungpinang pada 22-26 Februari 2023.

“Kalian membawa nama Batam, tugas kita mengharumkan nama Batam,” pesan Jefridin. Untuk diketahui, lomba tingkat IV ini akan memperlombakan 26 cabang di antaranya yel-yel, panahan, dan sejumlah lomba lainnya.

“Total ada 16 orang Pramuka Penggalang putra dan putri yang diberangkatkan, Batam harus siap jadi juara,” katanya.

Ia optimistis, kontingen Batam bisa juara. Pasalnya, sebelum berangkat, sudah dilakukan pemantapan. Ia berpesan, agar para peserta bisa menampilkan keahlian sebaik mungkin.

“Target kita juara 1 putra dan putri. Kita pernah juara sebelumnya pada 2012 dan 2017,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada kakak pembina pendamping untuk dimantapkan kembali dan menekankan kepada peserta untuk mencapai target terbaik di Lomba Tingkat IV.

“Semua mata lomba harus juara, jangan takut,” tegas Jefridin.

Jefridin juga menekankan untuk menjalankan tupoksi masing-masing dengan baik dan disiplin serta mengikuti aturan yang ada dengan baik.

“Kami tidak ingin mendengar kabar tidak baik terkait kontingen Batam, bawa nama baik Batam dengan benar,” pesan Jefridin.

Di kesempatan itu, Jefridin menyerahkan topi serta uang saku secara simbolis kepada kontingen. Ia juga menekankan, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, ingin Batam berperan penting dan bisa juara.

“Ini yang harus diingat baik-baik. Batam harus juara,” katanya.(Al siregar)

You might also like