Pj Bupati,ikuti Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi

Daerah
Dilihat 2,678

PATI,Senin-24-juli-2023 Memperingati Haul Ki Ageng Penjawi, Minggu (23/7) Pj Bupati Henggar Budi Anggoro menerima prasasti Ki Ageng Penjawi di Pendopo Kabupaten Pati.

Peringatan napak tilas Ki Ageng Penjawi ini dirayakan dengan pawai kirab yang meriah dan diikuti oleh Pj Bupati, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati,
Wakapolresta Pati, Kasdim 0718/Pati, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten, Forkopimcam, GP Anshor dan Banser Kota Pati, Karang Taruna Kelurahan Pati Lor, serta Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM Laskar Penjawi.

Henggar dalam sambutannya sangat mengapresiasi panitia dan semua pihak yang telah menginisiasi dan mempersiapkan kegiatan apel dan kirab budaya ke-1 “Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati”.

Pj Bupati berharap kegiatan ini selain untuk mengenang perjalanan dan perjuangan Ki Ageng Penjawi juga bisa menjadi sarana untuk memperkenalkan budaya di Kabupaten Pati.

“Kegiatan napak tilas dan haul Ki Ageng Penjawi ini harus tetap dijaga dan dirawat sebagai upaya melestarikan dan edukasi yang akan terus kita diberikan pada generasi selanjutnya agar tidak lupa pada sejarah daerah dan bangsa kita sendiri”, ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para generasi muda untuk terus mengingat sejarah dan memahami arti penting perjuangan para pendahulu.

“Oleh karena itu, wajib bagi kita untuk memperingati hari bersejarah dan para pahlawan tokoh pejuang hingga menghormati tempat-tempat yang memiliki arti penting bagi perjuangan pahlawan dan tokoh pejuang serta semua pendahulu kita”,tuturnya

Setelah kegiatan apel dan penerimaan prasasti, dilanjutkan Pj Bupati membagikan gunungan makanan kepada masyarakat dan melanjutkan kirab ke makam Ki Ageng Penjawi imbuhnya ( wwhyu )

You might also like