Publik Apresiasi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Berhasil Raih Penghargaan Medali Militer Kehormatan dari Negara Singapura.

Nasional
Dilihat 179

Kompasnews.co.id

Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia menyampaikan apresiasi dan patut di acungi jempol kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendapatkan Penghargaan Militer Kehormatan Singapura, Pingat Jasa Gemilang (Tentera). Penghargaan ini merupakan meritorious service medal atau medali layanan berjasa. Penghargaan tersebut dianugerahkan langsung oleh Presiden Halimah Yacob melalui Menteri Pertahanan Singapura, Dr Ng Eng Hen, bertempat di Kantor Kementerian Pertahanan Singapura, Kamis 6 Juli 2023.

Jenderal Dudung Abdurachman dinilai memiliki banyak prestasi dalam mendukung hubungan memperkuat pertahanan bilateral antara TNI AD dengan Angkatan Darat Negara Lain seperti singapura, Jenderal dudung Abdurachman dianugerahi penghargaan atas kontribusinya dalam memperkuat hubungan pertahanan bilateral antara TNI AD dan Angkatan Darat Singapura.

Kami ucapkan apresiasi dan dukungan kerja keras Jenderal Dudung Abdurachman
yang mengharumkan nama TNI kita di kancah internasional, Jenderal Dudung Abdurachman layak mendapatkan apresiasi atas prestasi yang di tunjukannya sehingga negara tetangga memberikan penghargaan kepada Jenderal Dudung sebagai putra terbaik di TNI

Disis lain Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga pernah mendapatkan penghargaan tertinggi yaitu “Combat Kagitingan Badge” dari Panglima Angkatan Darat filipina. jadi kami melihat Jenderal Dudung Abdurachman kerap terlihat mendapatkan amanah dari presiden Jokowi Dodo dan berhasil dijalankan, Jenderal TNI Dudung Abdurachman selalu fokus menjalankan arahan Presiden Jokowi, kami menilai Dudung Abdurachman sangat peka akan masalah sosial dan punya kepedulian yang tinggi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, Dedi Siregar menambahka Jenderal TNI Dudung Abdurachman sosok pemimpin yang dinanti oleh masyarakat. Sebab, karakternya penuh inovasi, aspiratif dan peka akan realitas sosial.

Diketahui KSAD melakukan kunjungan ke Singapura sejak tanggal 5 hingga 7 Juli 2023. Rangkaian kunjungan diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya kunjungan kehormatan kepada sejumlah pejabat strategis di sana, antara lain Menhan Singapura Dr Ng Eng Hen, Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Laksamana Muda Aaron Beng, dan KSAD Singapura Mayor Jenderal David Neo.
Dalam kunjungannya ke kantor Kementerian Pertahanan Singapura, KSAD pun disambut dengan upacara militer dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan. (KASIM)

You might also like