Rasikun Buka Vaksinasi Polio di Posyandu Mawar Merah.

Daerah
Dilihat 114

Bengkalis – kompasnews.co.id.
Kepala desa (Kades) Petani Rasikun meresmikan berlangsungnya vaksinasi Polio di Posyandu Mawar Merah, Belading.
Kegiatan ini diadakan pada hari Jum’at (10/3/23) pagi.


Kades Petani Rasikun saat memberikan sambutan sebelum
melakukan potong pita pertanda dimulainya vaksinasi yang diikuti puluhan balita. Demi kesehatan anak anak Desa Petani, mari Bapak dan Ibu segera ikuti vaksinasi tanpa terkecuali.


Meski telah dimulai sejak Senin (6/3/23) lalu di Desa lainnya, namun tak mengurangi antusias masyarakat dalam membawa buah hatinya ke Posyandu tersebut.


Melalui Program Pemerintah, Vaksinasi Polio mulai dilakukan disejumlah Desa di Kecamatan Bathin Solapan.
Didampingi Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Balai Makam, Vera Helena Syafrul,S.Tr.Keb dan Ketua TP PKK Desa Petani, Kepala Desa Rasikun secara simbolis meneteskan vaksin perdana kesalah satu balita yang hadir.


Kepala Puskemas Balai Makam Vera Helena Syafrul, S.Tr.Keb menjelaskan, Tersebab adanya kasus polio di Aceh Pidi, maka seluruh balita diwilayah kita wajib menjalani vaksinasi hingga 95 %(persen), mengingat jalur kita yang dekat, masyarakatnya juga tergolong heterogen.
Ia menghimbau, untuk balita yang mesti mendapatkan vaksinasi berusia 0 hingga 59 bulan guna menghindari virus polio yang dapat menyebabkan lumpuh layu pada anak.

Jangan sampai orang tua menyesal akan serangan Polio ini. Karena sampai saat ini belum ada obatnya dan harga vaksinnya pun tergolong mahal. Selagi gratis melalui Pemerintah. Jangan sia- sia kan, mari berbondong bondong datang ke Posyandu.
Mari beri rasa aman dan nyaman pada buah hati kita. Datang dan ikuti vaksinasi ini.


Ketua TP PKK Desa Petani, Ngatini juga menghimbau agar ibu ibu tidak ragu melaksanakan vaksinasi ini. Sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tutupnya. (simon parlaungan)

You might also like