PEMBUKAAN KEGIATAN PEMBINAAN JEJARING PONEX DAN STUNTING RSUD SELE BE SOLU KOTA SORONG

Daerah
Dilihat 132

Kota Sorong,kompasnews.co.id – Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga A.Pi.,MM didampingi Ketua TP-PKK Kota Sorong Ny. Jacquline M. Yarangga bersama Asisten II Setda Kota Sorong dan beberapa Pimpinan OPD, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pembinaan Jejaring Ponex dan Stunting RSUD Sele Be Solu. Kegiatan ini dilaksanakn oleh RSUD Sele Be Solu Kota Sorong yang bertempat di gedung Emaus kompleks RSUD Sele Be Solu. Jumat, (03/03/2023)

Dalam laporan drg. Susi Petronela Djitmau,MPH selaku Direktur RSUD Sele Be Solu mengatakan tujuan kegiatan ini adalah memperbaiki pelayanan dan dapat menurunkan stunting di Kota Sorong. Jadi setelah kami memberikan obat bagi pasien kami akan rujuk balik jadi makanya kami mengadakan jejaring rujukan.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Pj Wali Kota Sorong yang mengatakan program pembinaan jejaring rujukan pelayanan obstetri neonatal emergency komprehensif (ponex) dan stunting ruud Sele Be Solu Kota Sorong merupakan implementasi program Nasional dan pemenuhan standar akreditasi rumah sakit, sehingga apa yang dilakukan RSUD Sele Be Solu saat ini.

Dengan melakukan pembinanaan ponex dan stunting adalah untuk perubahan pelayanan mutu dan keselamatan pasien.

Ini merupakan langkah positif dalam memberikan kontribusi lebih signifikan bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Sorong. Maka saya atas nama Pemerintah Dan Masyarakat Kota Sorong memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang baik ini sehingga semua dapat berjalan sesuai rencana dan standar pelayanan dapat di tingkatkan dengan baik pula.

Lanjutnya, untuk itu, dalam pembinanaan jejaring Ponex dan Stunting ini di harapkan kepada setiap rumah sakit dapat memberikan perhatian besar untuk mutu pelayanan dasar maupun di tingkat rujukan sehingga dapat menekan masalah kurangnya asupan gizi yang dapat mengakibatkan kematian.

Kegiatan pembinaan ini juga saya harapkan dapat di ikuti dengan baik sehingga yang di dalamnya dapat melaksanakan tugasnya dengan kompeten.

Sebelum menutup sambutan Pj Wali Kota Sorong juga berpesan, kemarin kita juga telah menandatangani kerja sama dengan BPJS Kesehatan terkait UHC jadi kalo ada pasien yang datang mohon untuk dilayani dan jangan pilih-pilih pasien.

Saya harap semangat kerja dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat supaya tidak ada lagi laporan-laporan dari masyarakat kepada saya. Setelah sambutan kemudian Pj Wali Kota membuka kegiatan tersebut dengan menabuh tifa. (RJ sir )

You might also like