Satpol PP Bongkar Warung Kopi Plus Esek esek Dimargorejo Kabupaten Pati

PATI,Senin -12-juni-2023 Sebanyak 26 warung remang remang yang berlokasi di Jalan Kudus Km 4 Margorejo, dirobohkan gabungan Satpol PP Pati dan Satpol PP Propinsi Jateng, Senin (12/6/2023).

Proses penertiban warung remang remang dikawal anggota TNI, Polri, Forkopimda dan sejumlah anggota Ormas.

Dalam operasi penertiban warung remang remang, sempat diwarnai munculnya protes dari sejumlah pemilik dan penyewa bedeng (warung).

Meski demikian, petugas tetap menurunkan alat berat untuk merobohkan bangunan warung remang remang.

Sebelum dilakukan perobohan, petugas sempat mengecek keadaan dalam kamar warung remang remang dan ditemukan kondom yang jumlahnya tidak sedikit.

“Tindakan perobohan warung remang remang karena dianggap sebagai sarang prostitusi namun berkedok warung kopi,” kata Kepala Satpol PP Pati, H Sugiyono AP MSi.

Dijelaskannya, proses penertiban berawal dari informasi warga jika keberadaan warung di sepanjang jalan Pati Kudus KM 4 Margorejo, yang berubah menjadi tempat esek-esek terselubung.

Aparat kemudian memperingatkan adanya pembongkaran tempat maksiat.

Setelah dilakukan sosialisasi dan mediasi, tambah Sugiyono, pemilik menyatakan sanggup membongkar sendiri warungnya, hingga 11 Juni sebagai batas akhir.

“Jadi, sampai 11 Juni, sudah 80 persen bangunan yang dirobohkan sendiri pemiliknya. Sisanya, diteruskan perobohan oleh petugas,” ucap Sugiyono.

Sementara itu, di saat dilakukan perobohan bangunan warung remang remang, sempat muncul sejumlah pemilik warung yang melakukan protes. Mereka mengaku sangat kecewa karena tempat usahanya harus dirobohkan.

“Saya menyewa warung untuk buka usaha, sejak empat tahun lalu,” ucap seorang perempuan sambil menangis.

Seorang pemilik warung yang lain, terlihat mengajukan keberatan dan mau minta ganti rugi, karena sudah terlanjur mengkontrak bedeng imbuhnya ( wwhyu )

You might also like